Lawan Argentina, Timnas Kanada Incar Lionel Messi

Lawan Argentina, Timnas Kanada Incar Lionel Messi

Infocakrawala.com – AMERIKA – Kelihaian Lionel Messi menjadi perhatian bagi pasukan lawan. Seperti Les Rouges -julukan Timnas Kanada yang akan melawan Argentina dalam partai pembuka Grup A Copa America 2024.

Laga yang dimaksud akan berlangsung di dalam Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Amerika Serikat, Hari Jumat (21/6/2024) pukul 07.00 Waktu Indonesia Barat itu diprediksi akan datang memanas. Lantaran ahli Timnas Kanada Jesse Marsch, sadar betul sosok Lionel Messi akan menjadi ancaman. Bahkan Marsch mempersiapkan anak asuhnya untuk mengincar pergerakan bintang Argentina tersebut.

Mantan instruktur Leeds United ini menyoroti sosok La Pulga -julukan Messi akan mengancam pertahanan Kanada. “Bukan hanya sekali persoalan kualitas juga kepemimpinannya, tetapi juga kemampuan (Messi) pada bergerak di dalam lapangan,” kata Marsch dilansir dari TYC Sports, Kamis (20/6/2024).

Timnas Argentina berbagai difavoritkan menjadi juara liga apalagi dengan status sebagai juara bertahan. Akan tetapi, ahli berusia 50 tahun ini menilai laga melawan La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- akan sangat bagus untuk menguji mental skuad Kanada.

“Kami tahu bahwa kami memerlukan dorongan mental juga latihan untuk kejuaraan seperti ini. Kami sangat menghormati Argentina kemudian kualitas para pemainnya,” kata Marsch.

Tak lupa ia sudah mempersiapkan banyak hal secara individu sebagai potensi untuk mengembangkan karakter tim. Secara rekor pertemuan, kedua kesebelasan baru bertemu satu kali, yakni pada 25 Mei 2010 lalu. Kala itu, Argentina meraih kemenangan telak menghadapi Kanada dengan skor 5-0.