Ryan Garcia Tiba-Tiba Umumkan Pensiun, Kenapa?

Ryan Garcia Tiba-Tiba Umumkan Pensiun, Kenapa?

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ryan Garcia menyebabkan kabar yang mana mengejutkan. Mantan juara kelas ringan WBC berusia 25 tahun itu mengumumkan pensiun dari dunia tinju. Kenapa?

“Saya resmi pensiun,” tulis Ryan Garcia di area X, diambil the sun pada Kamis (20/6/2024).

“Saya belaka ingin menjatuhkan koin meme saya lalu melarikan diri dan juga mencintai semua orang dari jauh,” tulis Ryan Garcia pada postingan sebelumnya.

Atlet Amerika itu jelas sangat marah ketika menanti tindakan Komisi Atletik Negara Bagian New York mengenai kemungkinan larangan bermain.

Hal ini terjadi setelahnya dua tes narkoba positif pada Mei lalu, di area mana dari sampel yang dimaksud diambil sehari sebelumnya lalu pada hari kemenangan terbarunya melawan Devin Haney.

“Ibu mengidap kanker, aku digugat, suplemenku tercemar, sedang pada proses perceraian, selalu mendapat perbincangan buruk dalam internet, bertahun-tahun Devin mengajukan permohonan agar kemenanganku dicabut, aku mendapatkan terpukul dengan segalanya, saya masih mencintai Tuhan, Dia adalah segalanya,” tulis Garcia pada Rabu lalu.

“Tinju akan baik-baik sekadar tanpa saya, Tapi tetap saja hanya menyebalkan. Saya bersenang-senang pada permainan…Dan menyenangkan untuk memukul orang,” ucapnya.

Kemenangan Ryan Garcia melawan Haney pada akhir April telah terjadi lama diselimuti kontroversi pasca dua suplemen yang mana dikonsumsi Garcia dilaporkan menunjukkan adanya zat terlarang Ostarine. Hal itu menurut Laboratorium Penelitian dan juga Pengujian Kesehatan Olahraga, disitir ESPN.

Belakangan, sampel B Garcia juga ditemukan mengandung ostarine. Sepanjang cobaan tersebut, Garcia telah terjadi berulang kali serta dengan keras membantah menggunakan zat tersebut.