5 Mobil Listrik Honda Terbaru Siap Mejeng pada GIIAS 2024, Ada Debut Asia Tenggara!

5 Mobil Listrik Honda Terbaru Siap Mejeng pada GIIAS 2024, Ada Debut Asia Tenggara!

Infocakrawala.com – JAKARTA – Honda Prospect Motor (HPM) akan meramaikan gelara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan menyebabkan lini hasil elektrifikasi terbaru. Bahkan, salah satu model yang mana diperkenalkan akan menjadi pertama kalinya dibawa ke Asia Tenggara.

Dalam GIIAS 2024 pada ICE BSD City, Kab. Tangerang, pada 18-28 Juli mendatang, Honda mengusung tema ‘Dreams in Motion’. Tajuk ini akan diaplikasikan pada 15 display produk, di tempat antaranya Brio, WR-V, BR-V, City, HR-V, Civic, CR-V, serta Honda Accord.

Selain itu, Honda juga akan menampilkan lima produk-produk elektrifikasi terbarunya yang dimaksud sejalan dengan visi menuju netralitas karbon di tempat masa depan. Lantas, model apa yang mana akan mereka hadirkan pada pameran otomotif nasional ini?

“Kami akan menampilkan lima barang elektrifikasi terbaru, termasuk model yang digunakan pertama kali akan tampil dalam region Asia Tenggara,” ujar Yulian Karfili Communcation Strategy Senior Manager HPM pada pemaparannya dalam konferensi pers GIIAS 2024, di area Ibukota Indonesia Selatan, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, ketika ini Honda sudah ada memasarkan CR-V Hybrid dan juga Accord Hybrid dalam Indonesia. Sementara Honda e: yang tersebut merupakan mobil listrik murni telah digunakan untuk keperluan studi.

Khusus untuk wilayah Asia Tenggara, Honda Thailand sudah pernah meluncurkan HR-V versi listrik yang digunakan diberi nama Honda e: N1. Tetapi, mobil yang dimaksud bukan dijual secara bebas lalu hanya sekali disewakan untuk perusahaan jasa sewa mobil. Selain itu, dalam Japan Mobility Show, Honda juga sudah ada mengenalkan mobil listrik imut Sustaina-C.

Sementara pada pameran Consumer Electrics Show (CES) 2024 di tempat Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Honda memperkenalkan dua model konsep mobil listrik, yakni Saloon lalu Space-Hub.

Kedua model ini kabarnya akan datang diperkenalkan pada 2026, juga diperkenalkan secara global mulai dari Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Eropa, Afrika, juga Timur Tengah.

Pada turnamen GIIAS 2024, Honda juga akan berkolaborasi dengan HotWheels dengan menampilkan beragam model yang tersebut sudah menjadi koleksi dari produsen miniatur mobil itu. Hal ini dijalankan sebagai daya tarik pengunjung kemudian memberikan hiburan tak semata-mata menampilkanprodukterbaru.