CFD Diganti Car Free Night pada waktu 31 Desember, Banyak Acara Sambut Tahun Baru di area Sudirman-Thamrin

CFD Diganti Car Free Night pada waktu 31 Desember, Banyak Acara Sambut Tahun Baru di area area Sudirman-Thamrin

Infocakrawala.com – pemerintahan Provinsi DKI DKI Jakarta akan meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada Jalan Sudirman-Thamrin pada Akhir Pekan (31/12/2023) mendatang. Hal ini diadakan lantaran bertepatan dengan momen pergantian tahun 2024.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengungkapkan sebagai gantinya Pemprov DKI akan mengadakan kegiatan Car Free Night pada waktu malam 31 Desember. Nantinya, dalam sepanjangan Jalan Sudirman-Thamrin akan diadakan pesta perayaan tahun baru 2024.

“Tanggal 31 Desember, tak ada (CFD). Karena akan dilaksanakan car free night,” ujar Syafrin terhadap wartawan, Hari Senin (18/12/2023).

Ia mengatakan kegiatan Car Free Night ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Nantinya Jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup sementara sebagai jalan umum selama acara berlangsung.

“Kemudian ada Ibukota Karnavian (di Monas). Sementara untuk CFD pada tanggal 24 Desember 2023, itu tetap memperlihatkan diadakan,” ucap Syafrin.

Kegiatan Car Free Night ini telah pernah disampaikan oleh Kepala Dinas Peluang Usaha Pariwisata dan juga Sektor Bisnis Kreatif (Parekraf) DKI Ibukota Indonesia Andhika Permata. Ia menyampaikan rangkaian acara masih identik seperti tahun lalu.

“Nanti ada panggung utama (di Jalan Sudirman, Thamrin) seperti tahun 2022 lalu,” ujar Andhika, Awal Minggu (4/12/2023).

Selain itu, pihaknya juga akan menyelenggarakan Jakarnaval kemudian waktu malam muda-mudi untuk memeriahkan momen pergantian tahun nanti.

“Jakarnaval itu dalam Kawasan Monas, Waktu petang Muda Mudi serta Perayaan Tahun Baru ya dalam jalan itu tadi (Sudirman-Thamrin),” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)