7 Air Rebusan untuk Mengatasi Sakit Pinggang, Nyeri Langsung Hilang

7 Air Rebusan untuk Mengatasi Sakit Pinggang, Nyeri Langsung Hilang

Infocakrawala.com – JAKARTA – Sejumlah air rebusan sanggup menjadi solusi alami mengatasi sakit pinggang. Sakit pinggang adalah kesulitan umum yang digunakan dapat memengaruhi siapa saja, teristimewa orang yang digunakan kerap melakukan aktivitas berat, duduk terlalu lama, atau mempunyai postur tubuh yang kurang baik.

Sakit pinggang mampu sangat mengganggu lalu memengaruhi kualitas hidup. Selain obat-obatan medis, ada beberapa air rebusan alami yang dipercaya dapat membantu mengatasi sakit pinggang.

Rebusan yang dimaksud mengandung bahan-bahan alami dengan sifat anti-inflamasi serta analgesik yang dapat membantu meredakan nyeri dan juga peradangan. Namun, penting untuk diingat bahwa pemakaian air rebusan ini sebaiknya tidaklah menggantikan saran dan juga perawatan medis.

Jika sakit pinggang berlanjut atau memburuk, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis dan juga perawatan yang digunakan tepat. Berikut tujuh air rebusan yang dimaksud dapat dicoba untuk meredakan sakit pinggang dilansir dari Times of India, Hari Jumat (21/6/2024).

Air Rebusan untuk Mengatasi Sakit Pinggang

1. Air Rebusan Jahe

Jahe dikenal memiliki sifat anti-inflamasi yang dimaksud kuat yang dimaksud dapat membantu mengempiskan peradangan lalu nyeri pada otot kemudian sendi. Senyawa bergerak pada jahe, seperti gingerol, mempunyai efek analgesik yang dapat meredakan sakit pinggang.

Bahan-bahan:
2-3 potong jahe segar
4 gelas air

Cara Membuat:
Rebus air hingga mendidih. Tambahkan potongan jahe ke pada air mendidih. Biarkan mendidih selama 10-15 menit. Saring serta minum selagi hangat.

2. Air Rebusan Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin, senyawa dengan sifat anti-inflamasi dan juga penangkal radikal yang digunakan dapat membantu menghurangi peradangan serta nyeri pada area pinggang.

Bahan-bahan:
1 sendok teh kunyit bubuk
4 gelas air

Cara Membuat:
Rebus air hingga mendidih. Tambahkan kunyit bubuk ke pada air mendidih. Biarkan mendidih selama 10-15 menit. Saring dan juga minum selagi hangat.

3. Air Rebusan Kayu Manis

Kayu manis miliki sifat anti-inflamasi juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, yang mana dapat menghurangi nyeri dan juga kekakuan pada otot pinggang.

Bahan-bahan:
2 batang kayu manis
4 gelas air