Penyakit Apa Saja yang dimaksud Tidak Boleh Makan Daging Kambing?

Penyakit Apa Saja yang mana dimaksud Tidak Boleh Makan Daging Kambing?

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ada beberapa penyakit yang tersebut bukan boleh makan daging kambing demi menghindari permasalahan kondisi tubuh yang serius. Daging kambing merupakan salah satu hidangan yang mana banyak digemari, teristimewa ketika momen Iduladha.

Daging kambing juga kaya akan protein, zat besi, lalu vitamin B12 yang tersebut bermanfaat bagi kesehatan. Namun, konsumsi daging kambing perlu diperhatikan bagi beberapa orang dengan penyakit tertentu.

Bagi orang dengan kondisi kebugaran tertentu, konsumsi daging kambing harus dilaksanakan dengan hati-hati serta di jumlah agregat yang digunakan terbatas. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan rekomendasi yang mana tepat.

Berikut beberapa penyakit yang digunakan perlu berhati-hati pada mengonsumsi daging kambing seperti dilansir dari Health Line, Kamis (20/6/2024).

Penyakit Apa Saja yang Tidak Boleh Makan Daging Kambing?

1. Tekanan Darah Tinggi

Daging kambing mengandung lemak jenuh dan juga lipid yang tersebut dapat meningkatkan kadar lemak darah di darah. Hal ini berpotensi memperburuk kondisi hipertensi pada penderita tekanan darah tinggi.

2. Penyakit Ginjal

Daging kambing mengandung senyawa purin yang digunakan dapat diubah menjadi asam urat pada pada tubuh. Asam urat yang mana berlebihan dapat memicu serangan gout pada penderita penyakit ginjal.

3. Kolesterol Tinggi

Daging kambing mengandung steroid yang digunakan dapat meningkatkan kadar steroid di darah. Bagi penderita lipid tinggi, konsumsi daging kambing berlebihan dapat memperburuk kondisi juga meningkatkan risiko penyakit jantung.