4 Penyakit yang mana Sering Menyerang Ibu Rumah Tangga serta Cara Mencegahnya

4 Penyakit yang dimaksud mana Sering Menyerang Ibu Rumah Tangga juga Cara Mencegahnya

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ada beberapa penyakit yang dimaksud rutin menyerang ibu rumah tangga hingga mengganggu aktivitas sehari-hari. Ini adalah akibat selain kesibukan juga tuntutan pekerjaan rumah tangga yang digunakan berat, merekan rutin kali mengabaikan kesehatannya sendiri.

Akibatnya, para ibu rumah tangga rentan terhadap beberapa penyakit. Mempertahankan kebugaran sangat penting bagi ibu rumah tangga agar dapat menjalankan tugas juga tanggung jawabnya dengan baik.

Dengan menerapkan gaya hidup sehat serta melakukan pencegahan, ibu rumah tangga dapat terhindar dari berbagai penyakit juga meningkatkan kualitas hidup mereka. Menggunakan peralatan ergonomis, serta menciptakan lingkungan rumah yang mana bersih serta bebas stres juga penting untuk menghindari penyakit.

Berikut adalah empat penyakit yang tersebut rutin mengurangi ibu rumah tangga dan juga cara mencegahnya menurut Dokter Spesialis Orthopedi, dr. Asa Ibrahim, Sp.OT dikutipkan dari akun Instagram pribadinya, @dr.asaibrahim, Kamis (20/4/2024).

4 Penyakit yang dimaksud Sering Menyerang Ibu Rumah Tangga kemudian Cara Mencegahnya

1. Sakit Pinggang

Sakit pinggang rutin dialami oleh ibu rumah tangga dikarenakan banyaknya aktivitas fisik seperti mengangkat barang berat, membersihkan rumah, lalu kedudukan tubuh yang digunakan bukan tepat pada waktu bekerja. Untuk mencegahnya hindari duduk terlalu lama, sempatkan berdiri lima menit tiap 40 menit duduk.

“Dan yang dimaksud nomor satu ini yang digunakan paling berbagai ibu-ibu yang digunakan sakit low back pain atau sakit boyok, nyeri punggung bawah. Hal ini kasusnya paling banyak. Untuk mencegahnya hindari duduk terlalu lama, sempatkan berdiri lima menit tiap 40 menit duduk,” kata dr. Asa Ibrahim.

“Posisi bekerja pada waktu duduk harus ergonomis, kerap stretching punggung, olahraga penguatan otot punggung, hindari mengangkat barang yang tersebut terlalu berat, hindari mengangkat barang dengan sikap yang digunakan salah, hindari bekerja pada kedudukan membungkuk,” sambungnya.

2. Sakit Lutut

Sakit lutut pada ibu rumah tangga disebabkan oleh aktivitas fisik yang mana berulang, seperti mengangkat benda berat, menyapu. Kondisi ini juga mampu disebabkan sebab osteoarthritis atau pengapuran sendi hingga menyebabkan kerusakan pada tulang rawan di tempat lutut.