13 Bangunan Rumah Diamuk Si Jago Merah, Derita Warga Kwitang Jakpus Harta Benda Ludes Terbakar

13 Bangunan Rumah Diamuk Si Jago Merah, Derita Warga Kwitang Jakpus Harta Benda Ludes Terbakar

Infocakrawala.com – Permukiman padat penduduk di dalam Jalan Kramat Kwitang RT 05, 06 RW 04, Kwitang, Senen, DKI Jakarta Pusat pada Hari Senin (18/12/2023) diamuk si Jago Merah.

Asep menjadi salah satu warga yang rumahnya ludes terbakar. Peristiwa nahas dari kebakaran itu baru diketahuinya setelahnya mendapat telepon dari anaknya. Ia pun bergegas pulang setelahnya mendapat kabar tersebut.

“Habis semua perabotan saya, ada alat elektronik, sepeda, uang simpanan, juga baju-baju,” kata Asep diambil dari Antara, Senin.

Dalam insiden kebakaran itu, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran juga Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Ibukota Indonesia Pusat menerjunkan 14 unit mobil pemadam ke lokasi.

“Kita menerjunkan 14 unit mobil damkar dari Ibukota Indonesia Pusat beserta 70 personel untuk memadamkan api di area kawasan perumahan di dalam Kwitang,” kata Kasudin Gulkarmat Asril Rizal.

Berdasarkan laporan Sudin Gulkarmat Ibukota Indonesia Pusat, petugas menerima berita kebakaran pukul 06.35 Waktu Indonesia Barat dari warga setempat.

Petugas damkar tiba di tempat lokasi sekitar pukul 06.45 Waktu Indonesia Barat serta area terbakar berhasil didinginkan pukul 07.40 WIB.

Asril menduga kebakaran berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Saat ini, petugas telah memasuki tahapan pendinginan di dalam lokasi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Senen, Iptu Asep Dadang menyatakan hasil pendataan rumah yang terbakar ketika ini ada 13 rumah.

Polisi juga akan mengirim petugas dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri guna mengetahui dengan syarat api.

“Saat ini dugaan korsleting listrik. Nanti kita dalami dengan syarat muasal api dengan menurunkan personel Puslabfor,” katanya. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)