Performa Moncer, Dico Ganinduto Layak Dipasangkan dengan Siapa pun dalam Pilgub Jateng

Performa Moncer, Dico Ganinduto Layak Dipasangkan dengan Siapa pun di Pilgub Jateng

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mempertimbangkan Pimpinan Daerah Kendal Dico Ganinduto sebagai kandidat yang tersebut diusung di pemilihan gubernur 2024 Jawa Tengah. Penunjukkan Dico dinilai tepat mengingat kinerjanya selama menjadi Pimpinan Daerah sangat bagus.

Pengamat kebijakan pemerintah Herry Mendrofa menilai, Kepala Kabupaten Kendal Dico Ganinduto layak dipasangkan dengan siapa pun untuk progresif di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024. Pasalnya, beberapa orang prestasi juga kinerja Dico sebagai Kepala Daerah Kendal, bisa jadi menjadi modal untuk meyakinkan penduduk atau pemilih.

Harry menilai, salah satu indikator pada mengukur keberhasilan pribadi kepala area yaitu dilihat dari progres kinerja lalu produktivitasnya. “Ada pengalaman dan juga juga kredibilitas di dalam profil Dico jikalau meninjau kinerjanya, maka ini dapat dijadikan modal untuk meyakinkan konstituennya. Layak dipasangkan terhadap siapa pun tergantung tingkat penerimaannya,” kata Herry, Hari Sabtu (22/6/2024).

Herry menyatakan pada konteks elektoral, terdapat pemilih yang digunakan rasional lalu irasional. Sehingga, terkait dengan kinerja kemudian prestasi bisa saja semata masuk ke pemilih rasional.

Sementara itu, menurutnya untuk menguji kembali bahwa penerimaan ini besar atau tidak, perlu meninjau tren isu yang digunakan lebih tinggi digandrungi. “Sehingga, dari variabel ini ditentukan seberapa besar potensi elektoral pribadi Dico sendiri apabila dibandingkan ketika dipasangkan dengan figur lainnya,” ujar Herry.

Berdasarkan Lembaga Survei Parameter Politik Indonesia yang digunakan dirilis pada 29 Mei 2024, Dico menjadi tokoh muda yang mana paling sejumlah dipilih untuk forward di pemilihan gubernur Jateng 2024.

Sebagai Pimpinan Daerah Kendal, Dico juga menorehkan beberapa orang prestasi melawan kinerjanya, seperti merubah terminal mangkrak menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH), Perpusda dengan segala macam infrastruktur untuk menunjang kreativitas pemuda dalam Kendal.

Bahkan, pada masa kepemimpinan Dico hitungan pembangunan dunia usaha Wilayah Kendal selama tiga tahun terakhir 2021-2023 menunjukkan perkembangan positif mencapai Rp4,16 triliun.