Wapres Berharap Aula Masjid At-Taqwa Sriwijaya Berfaedah bagi Umat

Wapres Berharap Aula Masjid At-Taqwa Sriwijaya Berfaedah bagi Umat

Infocakrawala.com – JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin meresmikan Aula Masjid At-Taqwa Sriwijaya, DKI Jakarta Selatan, hari terakhir pekan (21/6/2024). Ma’ruf berharap adanya bangunan tambahan di area masjid ini mampu dimanfaatkan untuk hal-hal kebaikan kemudian menarik umat.

“Mudah-mudahan bagi orang yang peroleh hidayah melalui masjid yang megah ini, ditambah dengan aula ini, tempat berbagai kegiatan membangun, meningkatkan umat,” ujar Ma’ruf ketika menyampaikan sambutan.

Ma’ruf mengatakan, berbagai infrastruktur akan dibangun pada tempat ibadah ini. “Jadi pada di lokasi ini tempat kulakan apakah ilmu, apakah kemampuan, keterampilan, artificial intelligent, saya dengar akan dibangun dalam sini,” katanya.

Ma’ruf menyampaikan, manusia yang tersebut hidup di area bumi ini juga diberikan pilihan, apakah ingin bertakwa terhadap Tuhan atau sebaliknya. “Saya kerap katakan, kalau di hidup itu Allah menyuruh kita memilih, silakan mau iman boleh mau tiada boleh, tapi kalau di hal lain-lain Allah nggak memberi kita kesempatan untuk milih,” ujar mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Namun, Ma’ruf menegaskan Allah akan memberikan hidayah bagi hambanya yang digunakan ingin mendekatkan diri kepada-Nya. Melalui masjid, kata Ma’ruf, jadi salah satu cara mendekatkan diri terhadap Allah.

“Orang-orang itu tidaklah akan dapat hidayah kenapa? Fasik itu artinya menjauh dari Allah. Lah, orang menjauh ya nggak dapat hidayah, tapi kalau yang digunakan pengin dapat hidayah ya dekat terhadap Allah.”