Bisnis  

Tanri Abeng Tutup Usia, Erick Thohir Sebut Sosok Berjasa Besar untuk Negeri

Tanri Abeng Tutup Usia, Erick Thohir Sebut Sosok Berjasa Besar untuk Negeri

Infocakrawala.com – JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Tanri Abeng sebagai sosok yang digunakan berjasa besar bagi Indonesia. Pernyataan yang disebutkan untuk mengenang Menteri Negara Pendayagunaan BUMN era kabinet Presiden Soeharto yang digunakan baru sekadar menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 82 tahun, Mingguan (23/6/2024).

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Berduka yang digunakan di menghadapi wafatnya Menteri BUMN pertama, Pak Tanri Abeng. Sosok yang tersebut berjasa besar untuk negeri ini,” ujar Erick melalui akun Instagramnya.

Dia pun mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang lapang pada sisi Allah. Sementara, keluarga yang tersebut ditinggalkan diberikan kesabaran.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat yang digunakan lapang di dalam sisi Allah SWT, kemudian segenap keluarga dan juga kerabat yang mana ditinggalkan diberi kesabaran,” paparnya.

Tanri Abeng wafat di tempat usia 82 tahun pada pukul 02.39 Waktu Indonesia Barat di dalam RS Medistra Jakarta. Dia merupakan Menteri BUMN pertama juga salah satu pakar ekonomi terkemuka Tanah Air.

Semasa hidupnya, Tanri Abeng fokus terhadap konsep pengerjaan makro sektor ekonomi nasional. Bahkan, di tempat berbagai kesempatan, almarhum kerap memberikan beberapa orang masukan terhadap pemangku kepentingan.