Swiss Bawa Rekor Tak Terkalahkan ke Babak 16 Besar Euro 2024

Swiss Bawa Rekor Tak Terkalahkan ke Babak 16 Besar Euro 2024

Infocakrawala.com – Murat Yakin bangga dengan anak asuhnya pada waktu Swiss sukses menahan imbang 1-1 melawan Jerman pada laga terakhir fase Grup A Euro 2024 di tempat Waldstadion, Hari Senin (24/6/2024) dini hari WIB. Hasil imbang ini menciptakan Nati tak terkalahkan pada waktu merekan melakukan perjalanan ke sesi 16 besar.

Swiss, yang dimaksud berada pada tekanan tuan rumah dalam sepanjang pertandingan. Namun, mereka mampu mencuri gol pada menit 28 lewat sontekan Dan Ndoye.

Selepas itu, Granit Xhaka dan juga kolega bertahan sangat baik untuk menahan gempuran Der Panzer -julukan Timnas Jerman. Sayangnya, kemenangan yang mana sudah ada di dalam depan mata sirna begitu sekadar pasca Niclas Fullkrug menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 90+2.

Kendati gagal menang, Murat Yakin masih puas dengan performa Swiss. Dia mengungkapkan pasukannya menunjukkan perjuangan yang digunakan luar biasa untuk melawan pasukan yang kuat.

“Pertama-tama, saya perlu mengucapkan selamat terhadap para pemain saya. Itu adalah permainan taktis. Kami berjuang, kami sejumlah berlari, tapi melawan lawan seperti itu, itu sulit. Tapi saya senang dengan cara kami bermain, itu adalah tantangan besar,” kata Murat Yakin dilansir dari laman resmi UEFA, Hari Senin (24/6/2024).

Dengan hasil tersebut, Swiss tak terkalahkan di dalam fase grup Piala Eropa 2024. Mereka mengemas lima poin dari tiga pertandingan dengan torehan satu kali menang juga dua kali imbang.

Hasil itu pun telah cukup untuk menghasilkan Xherdan Shaqiri dkk lolos ke sesi 16 besar Piala Eropa 2024 sebagai runner up Grup A. Ini adalah menjadi kali ketiga secara berturut-turut merekan melaju dari fase grup kompetisi sepakbola terakbar antar negara-negara Daratan Biru itu. Murat Yakin pun bangga timnya tak terkalahkan.

Saya senang kami bukan terkalahkan. Itu tiada cukup untuk mendapatkan tempat pertama, tapi ini positif. Hal ini adalah pasukan yang mana bekerja keras, dengan semangat pasukan yang mana tepat. Sistemnya berhasil, strateginya berhasil, para pemainnya siapa yang digunakan masuk sebagai pengganti melakukannya dengan baik,” pungkas Murat Yakin.