Preview Kroasia vs Italia: Duel Krusial demi 16 Besar

Preview Kroasia vs Italia: Duel Krusial demi 16 Besar

Infocakrawala.com – Kroasia akan segera menantang Italia pada laga terakhir Grup B Euro 2024 pada Red Bull Arena, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB. Tim berjuluk Vatreni ini akan datang memanfaatkan informasi dari Mario Mandzukic.

Pertandingan ini menjadi laga hidup-mati bagi kedua tim. Pasalnya, Kroasia maupun Italia mempunyai kesempatan prospek untuk lolos ke putaran 16 besar Euro 2024. Kroasia ketika ini berada pada urutan ketiga klasemen sementara dengan perolehan satu poin, sebanding dengan Albania.

Sementara, Italia berada di dalam peringkat kedua dengan perolehan tiga poin. Walau ada kesempatan masuk 16 besar sebagai pasukan peringkat tiga terbaik, sikap Gli Azzurri jelas lebih tinggi aman ketimbang Kroasia.

Karena itu, kemenangan sangat dibutuhkan Vatreni untuk memuluskan langkah ke fase 16 besar. Menurut Tuttomercatoweb, Timnas Kroasia akan mengandalkan Mario Mandzukic sebagai sosok kunci di laga kali ini.

Pengalaman Mandzukic merumput cukup lama di tempat Kompetisi Italia akan menjadi berguna untuk Kroasia. Mantan pemain Juventus dan juga AC Milan itu dikabarkan telah diminta untuk berbicara banyak tentang sepak bola Italia.

“Mantan striker Juventus ini adalah asisten (Zlatko) Dalic lalu pada waktu ini ia akan menggunakan tahun-tahunnya pada Italia untuk memberikan nasihat yang tersebut tepat tentang cara menyakiti Azzurri,” tulis laporan Tuttomercatoweb.

Mandzukic memang sebenarnya diketahui pernah bermain untuk Juventus pada 2015-2020. Setelah itu, pemain yang berposisi sebagai striker yang dimaksud sempat bermain untuk AC Milan hingga pensiun pada tahun 2021.