Hati-Hati, 4 Pemain Italia Berisiko Kena Akumulasi

Hati-Hati, 4 Pemain Italia Berisiko Kena Akumulasi

Infocakrawala.com – JERMAN – Timnas Italia harus berhati-hati jelang laga melawan Kroasia. Pasalnya, empat penggawa Gli Azzurri – julukan Timnas Italia – berisiko terkena akumulasi kartu melawan Luka Modric cs.

Italia membutuhkan poin penuh pada waktu menghadapi Kroasia pada partai pamungkas Grup B Piala Eropa 2024 di dalam Leipzig Stadium, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Luciano Spalleti masih bertengger di dalam tempat dua dengan raihan tiga angka.

Akan tetapi dalam satu sisi, Italia juga harus berhati-hati pada laga melawan Vatreni – julukan Timnas Kroasia. Pasalnya, empat pemain Gli Azzurri yakni Riccardo Calafiori, Lorenzo Pellegrini, Gianluigi Donnarumma, dan juga Bryan Cristante berisiko terkena akumulasi kartu kuning.

Dilansir dari Football Italia, Calafiori juga Pellegrini menerima kartu ikterus ketika Italia meraih kemenangan 2 – melawan Albania pada laga perdana Grup B. Sementara Donnarumma kemudian Crisntante mendapat kartu warna kekuningan kala Gli Azzurri kalah 0 – 1 dari Spanyol.

Jika empat pemain yang disebutkan kembali mendapat kartu kuning, tentu akan menjadi kerugian besar bagi Italia. Artinya, nama-nama di tempat melawan bisa saja absen membela juara bertahan Piala Eropa 2020 ini apabila berhasil lolos ke putaran 16 besar.

Jika Italia berhasil menjamin diri ke fase knock-out, empat pemain ini juga belum aman. Sesuai regulasi, daftar penerima kartu jaundice baru dihapuskan pasca sesi perempatfinal.

Situasi sama juga berlaku bagi individu pemain yang tersebut menerima kartu merah langsung. Ia akan mendapat hukuman larangan bermain pada satu pertandingan berikutnya. Terkecuali apabila pelanggara yang dimaksud dilakuan dinilai sangat berbahaya, maka UEFA dapat menambah hukuman bagi sang pemain.

Hal ini pernah terjadi terhadap bek Skotlandia, Ryan Porteous pada laga melawan Jerman. Ia meneria hukuman larangan dua pertandingan akibat tekel horor yang dijalankan terhadap gelandang tuan rumah, Ilkay Gundogan.