Laga Hidup-Mati Kontra Kroasia, Italia Belajar dari Kesalahan Lawan Spanyol

Laga Hidup-Mati Kontra Kroasia, Italia Belajar dari Kesalahan Lawan Spanyol

Infocakrawala.com – JERMAN – Tim Nasional (Timnas) Italia akan menjalani laga hidup-mati kontra Kroasia pada laga terakhir Grup B Piala Eropa 2024. Bek kanan Italia, Matteo Darmian, pun mengumumkan bahwa timnya tak boleh mengulangi kesalahan yang digunakan identik pada pertandingan yang dimaksud seperti pada waktu bersua dengan Spanyol di area laga sebelumnya.

Italia menelan kekalahan tipis 0-1 melawan Spanyol pada Matchday 2 Grup B Piala Eropa 2024 beberapa hari lalu. Meski kalah satu gol saja, mereka tertekan pada sepanjang pertandingan lalu sangat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Kekalahan itu pun menghasilkan Gli Azzurri -julukan Italia- tertahan dalam kedudukan dua klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga angka. Mereka tertinggal tiga poin dari sang pemuncak, Spanyol, juga unggul tiga nomor dari Albania lalu Kroasia yang tersebut berada di area belakang mereka.

Oleh sebab itu, pertandingan terakhir kontra Kroasia akan segera menjadi laga hidup-mati bagi Jorginho dkk. Hanya ada dua tiket otomatis ke sesi 16 besar dari Grup B, juga satu tiket peringkat tiga terbaik yang tersebut sanggup didapat tetapi harus bersaing dengan kelompok peringkat tiga lain yang mana ada dalam lima grup lainnya.

Darmian pun mengatakan regu asuhan Luciano Spalletti itu tak boleh menghasilkan kesalahan yang mana identik seperti melawan Spanyol pada pertandingan berikutnya kontra Vatreni -julukan Kroasia. Di samping itu, bek Inter Milan yang dimaksud yakin Italia siap tempur untuk mengamankan tiket ke sesi 16 besar.

“Kami akan menganalisis apa yang tersebut kami lakukan dalam pertandingan terakhir untuk menghindari kesalahan yang digunakan sebanding juga menghadapi Kroasia dengan cara terbaik. Kami fit kemudian siap memainkan pertandingan ini dengan determinasi yang tepat,” kata Darmian dilansir dari laman resmi Football Italia, Mingguan (23/6/2024).

Meski berada di area tempat juru kunci, Darmian yakin Kroasia juga punya ambisi yang digunakan kuat untuk melaju ke sesi berikutnya. Oleh karenanya, mantan bek Manchester United itu memberi peringatan rekan-rekan setimnya untuk fokus menghadapi laga kontra Luka Modric dkk demi mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

“Saya pikir kemarahan kemudian keinginan dia pasti sebanding dengan kita. Kami harus mempunyai sikap, keinginan kemudian tekad yang tersebut benar dan juga tampil pada lapangan dengan penuh perhatian. Kami dapat forward dan juga kami ingin melakukannya dengan segala cara untuk terus melanjutkan kompetisi ini,” pungkas pemain berusia 34 tahun itu.

Pertandingan antara Italia serta Kroasia sendiri dijadwalkan berlangsung pada Selasa (25/6/2024) pukul 02.00 WIB. Stadion Red Bull Arena di area Leipzig, Jerman, akan menjadi saksi bisu pertarungan merek untuk meraih tiket ke putaran 16 besar Piala Eropa 2024.