Euro 2024: 5 Penggemar Cristiano Ronaldo Terobos Lapangan, Laga Portugal vs Turki Tertunda 4 Kali

Euro 2024: 5 Penggemar Cristiano Ronaldo Terobos Lapangan, Laga Portugal vs Turki Tertunda 4 Kali

Infocakrawala.com – Ketakutan terhadap keselamatan pemain selama mengikuti Euro 2024 mulai mendapat sorotan setelahnya penggemar Cristiano Ronaldo menerobos ke lapangan ketika Portugal mengalahkan Turki 3-0 pada laga kedua fase Grup F dalam Westfalenstadion, Akhir Pekan (23/6/2024) dini hari WIB. Menurut data Mirror, akibat kejadian ini laga sempat tertahan sebanyak empat kali.

Pada pertandingan krusial ini Portugal tampil dominan. Mereka berhasil menceploskan tiga gol untuk memesan tiket ke putaran 16 besar.

Namun pertandingan Portugal vs Turki berulang kali terganggu dengan peluncuran penggemar yang mana menerobos masuk ke lapangan. Insiden itu bermula ketika individu anak laki-laki berlari ke lapangan serta berpose untuk selfie dengan Cristiano Ronaldo.

Kejadian itu memancing penggemar lainnya untuk berlari ke lapangan untuk berfoto bersatu Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu awalnya terlihat tersenyum ketika berfoto dengan pribadi anak laki-laki. Tapi kejadian yang dimaksud terus berulang menciptakan pemain berusia 39 tahun itu tampak jengkel.

Bahkan ketika peluit panjang dibunyikan, beberapa penggemar yang hadir di tempat stadion berkapasitas 80 ribu penonton itu berlarian ke lapangan untuk berfoto sama-sama Ronaldo. Akibat kejadian ini, Goncalo Ramos menjadi korban ketika pihak keamanan tak sengaja menabraknya yang tersebut menciptakan penyerang Portugal itu tertatih-tatih pada waktu meninggalkan lapangan.

Investigasi UEFA

UEFA kemungkinan akan segera melakukan investigasi dan juga mengambil tindakan displin terhadap keamanan pada stadion selama Euro 2024. Kejadian ini turun mengundang perhatian penggemar sepak bola dalam seluruh dunia.

Mereka dengan tegas menyuarakan sikap terhadap kekacauan yang tersebut terjadi di tempat laga Portugal vs Turki. “Para penerobos lapangan dapat melakukan hal-hal yang digunakan sangat lebih tinggi buruk daripada memohonkan selfie,” ujar netizen.

“Lima atau enam penerobos lapangan sepanjang 20 menit di tempat game Turki vs Portugal, bagaimana kemungkinan besar itu diizinkan terjadi? Security yang mana mengejutkan itu.”