UKP Mardiono Dorong Anambas Kembangkan Berbagai Peluang

UKP Mardiono Dorong Anambas Kembangkan Berbagai Kans

Infocakrawala.com – JAKARTA – Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia Area Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan juga Ketahanan Pangan Muhamad Mardiono melakukan kunjungan kerja dan juga pertemuan dengan Forkopimda Daerah Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (27/6/2024) malam. Dalam kesempatan itu, Mardiono menggalakkan otoritas Daerah Kepulauan Anambas terus mengembangkan berbagai prospek yang dimiliki.

“Khusus Kota Kepulauan Anambas kita ingin mengupayakan bagaimana menjadi kota pariwisata andalan Indonesia khususnya di dalam tempat perbatasan. Di samping alam yang digunakan indah, kalau dilihat letak geografisnya sangat strategis agar pembangunan ekonomi bisa jadi masuk kemudian mempercepat pendapatan daerah, menciptakan lapangan kerja, termasuk kaitannya masalah pengentasan kemiskinan,” ujar Mardiono.

Adapun terkait ketahanan pangan, Mardiono mengaku akan mengupayakan pemerintah pusat terkait alokasi unsur bakar yang dimaksud cukup demi menunjang hal tersebut. Salah satunya ketika wilayah sedang mengalami kendala iklim yaitu musim badai.

“Kita dorong agar warga sanggup menopang segala permintaan ketika mengalami kendala alam. Salah satunya memacu pelaku bisnis juga pemerintah memberikan kuota yang tersebut cukup khususnya unsur bakar,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Kepulauan Anambas Abdul Haris berharap dengan penampilan Mardiono maka Kepulauan Anambas mendapatkan perhatian lebih tinggi dari pemerintah pusat.

“Saya menyampaikan dari hati nurani terhadap beliau bahwa sangat berharap bantuan, oleh sebab itu Kepulauan Anambas yang tersebut terletak di tempat perbatasan juga masih di cakupan NKRI ini sesungguhnya masih berbagai keterbatasan. Seperti pesoalan BBM, akses transportasi, juga sebagainya,” ungkapnya pada tempat sama.

“Dengan diperkenalkan beliau, kita sangat apresiasi juga berterima kasih. Kita berharap akan menjadi suatu masukan, substansi pertimbangan, lalu unsur pembicaraan pada pusat melalui inisiatif pemerintah lalu negara,” pungkasnya.