Bisnis  

Produsen Alat Berat Asal China: Pesanan 2.000 Ekskavator Tanda Kemajuan Pertanian RI

Produsen Alat Berat Asal China: Pesanan 2.000 Ekskavator Tanda Kemajuan Pertanian RI

Infocakrawala.com – JAKARTA – SANY Group, perusahaan multinasional selama China yang tersebut fokus pada produksi alat berat , kemudian berkantor pusat dalam Changsha, Provinsi Hunan, melakukan penandatanganan pesanan 2.000 ekskavator dengan perusahaan selama Indonesia, Jhonlin Group.

Dirilis Sanyglobal.com pada Hari Jumat (28/6/2024) SANY Group menyebut, bahwa MoU ditandatangani secara langsung oleh pemilik Jhonlin Group Andi Syamsuddin Arsyad atau akrab disapa Haji Isam, didampingi Timothy Savitri selaku partner dari Jhonlin Group, di tempat Shanghai, China, Rabu (26/6).

“Ini kerja sejenis yang tersebut saling menguntungkan. Pesanan yang mana luar biasa ini cerminan dan juga tanda kemajuan, sekaligus kebangkitan pertanian di tempat Indonesia,” kata Chairman of Sany Heavy Machinery Limited, Chen Jia Yuan.

Nilai pemesanan 2.000 unit ekskavator SANY SY215C-9 berbobot 21,5 ton ini diperkirakan mencapai Rp4 triliun, dengan kisaran nilai tukar Rp1,7 – 2,3 miliar per unitnya. Baca Juga: Alat Berat: Definisi, Jenis juga Fungsi

Menurut informasi yang dimaksud kami terima, pemesanan ini dijalankan Jhonlin Group pada rangka menunaikan tugas negara, menggarap proyek food estate seluas 100 ribu hektare dalam Papua.

Jumlah pemesanan ekskavator ini menjadi yang tersebut terbesar di dalam dunia. Ribuan ekskavator itu nantinya akan digunakan di proyek-proyek pertanian dalam Indonesia. Hal ini sejalan dengan komitmen Jhonlin Group yang dimaksud akan terus mengembangkan kemudian memperkuat kemajuan pertanian di tempat Tanah Air.

Jhonlin Group adalah perusahaan induk dari unit usaha yang bergerak di dalam banyak bidang, seperti pertambangan, jasa pelabuhan, jasa transportasi laut kemudian udara, bongkar muat laut lepas, pertanian/agrobisnis, kesehatan, jasa keamanan, infrastruktur, juga manufaktur.

Jhonlin Group dikenal sebagai salah satu perusahaan yang digunakan memiliki perhatikan sosial pada lingkungan sekitar, turut berkontribusi pada merancang prasarana umum, seperti masjid, sekolah, rumah sakit hingga memberangkatkan beratus-ratus warga sekitar pergi umrah.

Adapun SANY Group adalah pemimpin global di pengembangan dan juga manufaktur berkualitas tinggi, proyek konstruksi sektor terkemuka lalu peralatan tambang, mesin pelabuhan lalu pengeboran minyak, serta sistem energi angin yang mana terbarukan.