Preview Euro 2024 Swiss vs Italia: Hasrat Sang Juara Bertahan

Preview Euro 2024 Swiss vs Italia: Hasrat Sang Juara Bertahan

Infocakrawala.com – Juara bertahan Euro, Timnas Italia akan berhadapan dengan Swiss pada pertandingan fase knockout Euro 2024 , Hari Sabtu (29/6/2024). Kedua regu datang dengan sejarah serta performa yang tersebut berbeda, menjanjikan laga yang digunakan penuh ketegangan.

Pertandingan antara Swiss vs Italia akan dijalankan di area Olympiastadion Berlin, Hari Sabtu (29/6/2024) malam. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 23.00 WIB.

Swiss melaju ke sesi knockout pasca menempati sikap runner up Grup A, setelahnya bersaing dengan Jerman, Skotlandia, kemudian Hungaria. Sedangkan Italia merupakan runner up Grup B pasca bersaing dengan Spanyol, Kroasia, dan juga Albania.

Murat Yakin, ahli Swiss, telah lama menyebabkan timnya lolos ke fase knockout dalam enam kejuaraan besar terakhir, sejak Piala Global 2014. Meski begitu, Swiss miliki catatan kurang memuaskan dalam fase 16 besar, semata-mata sekali lolos ke perempat final tanpa adu penalti.

Di sisi lain, Italia miliki sejarah yang dimaksud lebih besar mentereng pada konferensi dengan Swiss. Namun, mereka masih menyimpan luka dari dua hasil imbang dalam kualifikasi yang mana menimbulkan merek gagal lolos ke Piala Planet 2022 pada Qatar. Dua penalti yang digunakan gagal dieksekusi oleh Jorginho di area kualifikasi yang dimaksud menjadi momen yang mana merugikan La Nazionale.

Italia yang tersebut diasuh oleh Luciano Spalletti bertekad untuk melanjutkan tradisi mencapai perempat final di area setiap Euro sejak 2004. Jika berhasil mengalahkan Swiss, mereka itu dapat bertemu Inggris di dalam fase berikutnya, mengulangi final Euro 2020.

Menjelang laga ini, Swiss akan kehilangan bek utama mereka, Silvan Widmer, yang digunakan absen dikarenakan akumulasi kartu kuning. Leonidas Stergiou diperkirakan akan menggantikan posisinya. Breel Embolo yang digunakan baru pulih dari cedera diharapkan masih menjadi andalan di tempat lini depan, sementara Ruben Vargas juga Zeki Amdouni siap memberikan kontribusi dari bangku cadangan.

Italia juga harus beradaptasi tanpa Riccardo Calafiori yang digunakan diskors. Gianluca Mancini kemungkinan akan mengisi posisinya di area lini pertahanan. Dengan absennya Francesco Acerbi kemudian Giorgio Scalvini, ahli Italia Luciano Spalletti mungkin saja akan mengatur ulang formasi lini belakangnya. Di lini serang, Gianluca Scamacca mungkin saja akan kembali menggantikan Mateo Retegui, sementara Federico Chiesa atau Mattia Zaccagni sanggup mengisi kedudukan Giacomo Raspadori.

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Swiss: Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Stergiou, Xhaka, Freuler, Aebischer; Ndoye, Vargas; Embolo

Timnas Italia: Donnarumma; Darmian, Mancini, Bastoni; Di Lorenzo, Barella, Jorginho, Pellegrini, Dimarco; Chiesa, Scamacca