7 Pemain yang tersebut Lakukan Gol Bunuh Diri di dalam Babak Penyisihan Euro 2024

7 Pemain yang dimaksud yang disebutkan Lakukan Gol Bunuh Diri di area pada Babak Penyisihan Euro 2024

Infocakrawala.com – Euro 2024 sudah pernah merampungkan sesi penyisihan grup. Ada sejumlah hal menarik yang tercipta, salah satunya mengenai jumlah total gol bunuh diri di area kompetisi empat tahunan tersebut.

Di awal Euro 2024 dimulai. Banyak pengamat dadakan yang digunakan secara tiba-tiba memprediksi tentang siapa pencetak gol terbanyak pada kompetisi yang dimaksud berlangsung dalam Jerman ini. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Harry Kane, kemudian Kylian Mbappe, masuk di daftar tersebut.

Namun sejauh ini ketiga nama yang disebutkan di tempat menghadapi belum sepenuhnya memberikan hiburan untuk penggemar. Tapi terlepas dari hal itu, ada hal yang tersebut paling menonjol serta dibenci penggemar.

Bahkan sepatu emas Euro 2024 tak akan diberikan terhadap pemain ini. Hal ini berkaitan dengan pencetak gol bunuh diri.

Pencetak gol yang digunakan tiada disengaja ini telah terjadi mencuri perhatian bukan semata-mata di dalam Euro 2024. Dalam dua edisi terakhir (2020 dan juga 2024), menyumbang 67 persen dari seluruh gol bunuh diri pada sejarah kompetisi. Total 18 dari total 27 gol bunuh diri yang tersebut pernah dicetak di dalam Euro.

Nama-nama besar seperti Antonio Rüdiger, Riccardo Calafiori, Samet Akaydin, dan juga Donyell Malen, menjadi korban gol bunuh diri. Sehingga menjadikannya anti-klimaks Euro kali ini.

Sementara itu, pencetak gol bunuh di area Euro 2024 baru satu pemain yang mana mencetak tiga gol. Dia adalah Georges Mikautadze dari Georgia. Sedangkan Ronaldo lalu Mbappe belum membuka keran golnya hingga ketika ini.

Berikut Daftar Pencetak Gol Bunuh Diri pada Euro 2024

1. Antonio Rudiger (Jerman vs Skotlandia)

2. Klaus Gjasula (Albania vs Kroasia)