Jelang Italia vs Swiss pada 16 Besar Euro 2024: Alarm Bahaya untuk Gli Azzurri

Jelang Italia vs Swiss pada 16 Besar Euro 2024: Alarm Bahaya untuk Gli Azzurri

Infocakrawala.com – Marco Materazzi memberi peringatan tegas untuk Italia jelang melawan Swiss pada sesi 16 besar Euro 2024 di tempat Olympiastadion Berlin, Hari Sabtu (29/6/2024) pukul 23.00 WIB. Mantan pemain Inter Milan itu mengingatkan bahwa lawan yang tersebut dihadapi bukanlah kelompok yang digunakan mudah untuk dikalahkan.

Italia lolos ke fase 16 besar dengan status runner-up Grup B dengan mengoleksi empat poin. Sementara yang menjadi juara grupnya adalah Spanyol dengan nilai sembilan angka.

Rintangan berat akan dihadapi Gli Azzurri dengan meladeni Swiss. Jelang laga tersebut, Materazzi mengungkapkan Italia wajib waspada.

Menurutnya, pada fase gugur ini, tiap kelompok punya prospek yang mana sebanding untuk lolos. Walaupun Italia kemungkinan besar sedikit lebih banyak diunggulkan sebab kualitas juga pengalamannya. Namun Materazzi menilai, Swiss juga punya kedalaman skuad yang mana tidaklah kalah hebat.

“Tidak ada lagi favorit dan juga tidaklah pernah mudah untuk mengalahkan Swiss. Mereka bisa jadi diandalkan oleh pesepakbola yang mana bermain dalam Kompetisi Italia, Jerman, juga Inggris. Hal ini adalah regu yang tersebut seimbang dengan pemain bagus lalu penjaga gawang seperti Sommer. Diremehkan, tapi berpengalamanm,” kata Materazzi diambil dari Football Italia, Hari Jumat (28/6/2024).

Materazzi mengakui Swiss tidak lawan yang mana mudah pasca mengamati perlawanan dia kontra Jerman di area fase grup. Legenda Italia ini pun mewanti-wanti para pemain Gli Azzurri untuk tidaklah melakukan kesalahan sehingga mengunci tiket perempat final.


“Mereka menyebabkan saya terkesan pada waktu melawan Jerman dikarenakan kepercayaan diri kemudian bentuk mereka. Namun, permasalahan Italia bukanlah Swiss. Italia harus memverifikasi merek tidak ada menjadi masalah,” tutur Materazzi.

Jika Italia mampu mengunci tiket perempat final, merekan kemungkinan akan mendapat lawan yang mana berat. Gli Azzurri berkemungkinan bersua Inggris di dalam putaran tersebut. Sebab, The Three Lions -julukan Timnas Inggris- akan meladeni Slovakia di area putaran 16 besar.