7 Aksi yang tersebut Dilarang dalam UFC: Nomor 2 Paling Mengerikan

7 Aksi yang yang disebutkan Dilarang di UFC: Nomor 2 Paling Mengerikan

Infocakrawala.com – Ultimate Fighting Championship ( UFC ) merupakan kompetisi MMA terbesar di area dunia. Tapi tahukah Anda ada tujuh Pergerakan yang mana dilarang digunakan setiap petarung. Apa sajakah itu?

Sama seperti olahraga bela diri lainnya, UFC juga miliki aturan untuk menjamin keselamatan petarungnya. Aturan ini mutlak untuk dihadiri oleh petarung agar mereka itu terhindar dari cedera fatal ataupun kematian.

Pada artikel ini SINDOnews mencoba merangkum tujuh aksi yang dilarang di dalam UFC dengan mengutip dari Elitesports, hari terakhir pekan (28/6/2024)

Berikut 7 Aksi yang Dilarang di area UFC

1. Piledriving

Teknik pertama ini merupakan Teknik ilegal yang tak diperbolehkan digunakan sebab bisa jadi mengancam keselamatan petarung lainnya. Piledriving menjadi salah satu teknik yang digunakan dilarang di pertarungan UFC.

Teknik yang digunakan umum digunakan di gulat profesional, tetapi pada pertarungan UFC tak diperbolehkan. Pasalnya, teknik ini memiliki aksi petarung menahan lawannya, kemudian membalikan kepala untuk menghantam matras.

Hal itu tak lepas dari resiko kecacatan besar pada tulang belakang, sehingga UFC tak memperbolehkan teknik Piledriving digunakan. Bahkan di dalam WWE, leher Owen Hart dipatahkan lantaran terkena teknik piledriving.

2. Fish Hooking

Ini merupakan teknik memasukan jari ke di mulut, hidung, atau lubang bagian lainnya. Tujuannya untuk menarik, merobek atau mengojak jaringan lawannya.

Jika ada petarung yang digunakan melakukan hal itu, maka beliau dapat didiskualifikasi dikarenakan perilaku bukan sportif ini. Karena Fish Hooking dilarang keras dan juga merupakan Tindakan melanggar hukum meskipun teknik ini diajarkan sebagai pertahanan diri pada beberapa seni bela diri.

3. Headbutt

Headbutt adalah pukulan tepat ke kepala yang tersebut biasanya melibatkan penyelenggaraan bagian tengkorak yang dimaksud kokoh. Tulang terkuat pada dahi atau belakang tengkorak digunakan di serangan kepala paling kuat untuk mengenai area paling sensitif lawan, termasuk mata juga hidung.

Meskipun headbutt diperbolehkan di tempat Lethwei, salah satu MMA paling mematikan, namun tidaklah diperbolehkan di pertandingan UFC. Hal ini adalah salah satu manuver ilegal UFC yang tersebut paling kontroversial. Headbutt dulunya dapat diterima sepenuhnya di dalam UFC. Sekarang tidak. Mengapa?

Menanduk lawan dapat mengakibatkan trauma otak penting lalu kerusakan seumur hidup yang tidaklah dapat diperbaiki. Masih ingat momen UFC 259 ketika Cruz Dominick tak sengaja menyundul Cejudo? Cejudo menderita luka parah pada dekat alisnya dan juga mulai mengeluarkan berbagai darah.

4. Menusuk Mata

Dalam eye poking, orang petarung menggerakkan tangannya ke arah wajah lawan dengan jari terbuka serta memukul matanya. Meski dilarang, sodokan mata kerap digunakan di seni bela diri campuran.

Mencolek lawan, baik secara tiada sengaja atau sengaja, dapat menyebabkan cedera serius. Sorotan mata terkadang dapat mengakibatkan pengurangan poin atau bahkan diskualifikasi. Namun seringkali merekan lolos dari hukuman. Para pesilat diarahkan untuk tetap saja melakukan penutupan jari ketika hendak mengulurkan tangan.

5. Serangan Selangkangan

Pukulan yang tersebut disengaja pada wilayah selangkangan lawan disebut serangan pangkal paha. Karena sensitivitas tempat selangkangan dan juga alat kelamin, teknik ini, yang digunakan kadang-kadang digunakan sebagai taktik pertahanan diri, dapat dengan cepat melemahkan.