Jelang 16 Besar Euro 2024, Gelandang Swiss Tebar Ancaman untuk Italia

Jelang 16 Besar Euro 2024, Gelandang Swiss Tebar Ancaman untuk Italia

Infocakrawala.com – BERLIN – Tim Nasional (Timnas) Swiss akan berhadapan dengan Italia pada putaran 16 besar Euro 2024 . Gelandang Timnas Swiss, Remo Freuler segera menebar ancaman untuk Gli Azzurri -julukan Timnas Italia.

Timnas Swiss akan bersua dengan Italia dalam Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Hari Sabtu (29/6/2024) mendatang. Laga itu akan menjadi konferensi kedelapan bagi kedua regu pada kompetisi Euro.

Pada tujuh konferensi sebelumnya, Gli Azzurri unggul dengan koleksi empat kemenangan melawan Swiss. Sementara, La Nati -julukan Timnas Swiss- samasekali belum pernah menang melawan Italia dalam Euro 2024.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Euro 2024

Sebab itu, pertandingan mendatang akan menjadi kesempatan bagi Remo Freuler juga kolega untuk menghapus catatan merah. Freuler mengatakan, Timnas Swiss sudah ada mempunyai modal yang mana bagus untuk mengalahkan Italia.

“Mengenai fase 16 besar, kami tahu cara menang, tapi kami juga tahu cara kalah. Itu sebabnya pertandingan putaran 16 besar ini selalu Istimewa,” tutur Freuler dilansir dari laman resmi Euro 2024, Kamis (27/6/2024).

“Kami mempersiapkan diri sebaik kemungkinan besar minggu ini dan juga berlatih dengan baik agar kami dapat tampil lebih banyak baik di dalam hari Hari Sabtu dibandingkan pertandingan sebelumnya,” tambah gelandang Bologna itu.

Lebih lanjut, Freuler mengungkapkan mentalitas kemudian fisik akan menjadi sangat penting pada laga melawan Gli Azzurri. Gelandang berusia 32 tahun itu menegaskan, La Nati siap bermain agresif untuk menekan pertahanan Italia.

“Mentalitas akan menjadi penting. Kami harus memainkan sepak bola yang mana bagus, kami harus terus maju, kami harus memberikan tekanan untuk mereka itu juga memainkan permainan kami sendiri,” tutupnya.