Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka, Shin Tae-yong Tak Tantangan

Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka, Shin Tae-yong Tak Tantangan

Infocakrawala.com – JAKARTA – Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyatakan Shin Tae-yong tak mempermasalahkan hasil undian round tiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia. Pasalnya, Skuad Garuda berada satu grup dengan tiga kelompok langganan Piala Dunia, yakni Australia, Jepang, dan juga Arab Saudi.

Timnas Indonesia akan mencoba untuk kembali menciptakan sejarah di dalam Kualifikasi Piala Dunia. Namun, Skuad Garuda mendapatkan tantangan sulit di tempat round tiga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah dilakukan melakukan drawing atau undian grup round ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia di dalam Kuala Lumpur pada Kamis (27/6/2024). Hasilnya, Timnas Indonesia menempati Grup C dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, China, juga Bahrain.

Untuk sanggup lolos otomatis ke Piala Planet 2026, Timnas Indonesia harus dapat finis di dalam kedudukan dua besar. Selain itu, Pasukan Garuda juga memiliki kesempatan lain dengan tampil di area round keempat apabila mampu finis dalam peringkat ketiga dan juga keempat.

Sementara selepas drawing dengan segera menghubungi Shin Tae-yong. Ia mengungkapkan instruktur selama Korea Selatan itu tak permasalahan juga senang dengan hasil undian grup Timnas Indonesia.

“Tadi pasca selesai drawing, secara langsung menghubungi Coach Shin juga menyampaikan hasil drawing. Sesuai dengan instruksi lawan kita negara yang tersebut kita semua tahu kemudian Coach Shin merasa bukan masalah, senang sekadar kita hadapi,” kata Sumardji pada waktu dihubungi, Kamis (27/6/2024).

Di sisi lain, Timnas Indonesia memiliki pandangan mengenai kekuatan Australia kemudian Jepang. Sebab, kedua kelompok yang disebutkan pernah dihadapi ketika tampil di dalam Piala Asia 2023.

Sementara Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di dalam round tiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia pada September 2024. Skuad Garuda akan bertandang ke Arab Saudi (5/11) dan juga menjamu Australia (10/11).