Jelang Pemilihan Kepala Daerah 2024, Polri Gelar Operasi Mantap Praja serta Satgas Nusantara Cooling System

Jelang Pemilihan Kepala Daerah 2024, Polri Gelar Operasi Mantap Praja juga Satgas Nusantara Cooling System

Infocakrawala.com – JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan beberapa langkah Polri yang dijalankan untuk pengamanan tahapan pemilihan gubernur Serentak 2024 . Hal itu disampaikan Kapolri pada waktu HUT ke-78 Bhayangkara dalam Silang Monumen Nasional (Monas) Ibukota Pusat, Hari Senin (1/7/2024).

“Sebentar lagi kita juga akan menjalankan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024, oleh akibat itu Polri telah melakukan pemetaan melalui indeks prospek kerawanan pilkada sebagai dasar melaksanakan Operasi Mantap Praja lalu Satgas Nusantara Cooling System,” ujar Listyo Sigit di sambutannya.

Sigit juga menyebutkan berbagai kegiatan diadakan institusinya pada rangka HUT Bhayangkara tahun ini. Seperti, penyaluran bantuan paket sembako hingga pengerjaan sarana air bersih.

“Rangkaian dari Hari Bhayangkara tahun ini juga jadi bagian dari pengabdian rakyat dan juga cooling system untuk meningkatkan kepedulian, kebersamaan, serta sinergitas sebagai penyaluran paket bansos, kegiatan bedah rumah, kegiatan perkembangan sarana air bersih hingga bakti religi pada rumah-rumah ibadah,” tutur dia.

Selain itu, lanjut Sigit, pihaknya juga melakukan bakti kondisi tubuh hingga pengentasan stunting. Tak semata-mata itu, kegiatan untuk kaum disabilitas juga dilakukan.

“Guna meningkatkan kemampuan fisik penduduk dan juga pemberantasan stunting, maka diselenggarakan bakti kebugaran terdiri dari terapi gratis, termasuk untuk kelompok disabilitas, penanganan stunting, donor darah lalu pelatihan bantuan hidup dasar,” jelas dia.