Didukung Partai Perindo, Cabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat Komitmen Benahi Pertanian Berbasis Teknologi

Didukung Partai Perindo, Cabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat Kepercayaan Benahi Pertanian Berbasis Teknologi

Infocakrawala.com – JAKARTA – Bakal Calon Kepala Daerah (Bacabup) Kota Tapanuli Utara , Sumatera Utara (Sumut), Jonius TP Hutabarat berjanji akan membenahi sektor pertanian yang tersebut menjadi mata pencaharian warga dengan berbasis teknologi apabila terpilih di tempat pemilihan kepala daerah 2024 mendatang. Diketahui JTP berpasangan dengan Deni Lumbatoruan pada pemilihan kepala daerah Tapanuli Utara 2024 telah dilakukan mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Perindo .

“Kami mengabdikan diri untuk merancang tanah kelahiran kami wilayah Wilayah Tapanuli Utara, adapun yang mana paling konkret sebab area pertanian kami ke depan akan merancang pertanian berbasis teknologi,” ujar JTP ketika ditemui pada Kantor DPP Perindo, Menteng, Ibukota Indonesia Pusat, Awal Minggu (1/7/2024).

“Saya rutin ke sedang warga mendengarkan secara langsung keluhan rakyat yang ada ketika ini bagaimana rakyat petani masih kekurangan pupuk. Maka kami ke depan akan merancang pabrik pupuk organik secara teknologi modern,” sambungnya.

JTP yang juga kader Partai Perindo itu juga akan membenahi kualitas institusi belajar pada Kota Tapanuli Utara.

“Kami pada waktu ini bagaimana mensejahterakan penduduk salah satunya pertanian, sekolah kami tahu sekolah salah satu mengubah masa depan kita lewat pendidikan. Kami dalam Tanah Batak sejumlah prinsip untuk merantau, orang yang tersebut sudah ada mumpuni punya pengetahuan, skill, kami akan benahi nanti,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Nasional I DPP Perindo sekaligus Ketua Desk Pilkada, Angela Tanoesoedibjo menyerahkan dengan disaksikan Ketua Umum (Ketum) DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT).

“Hari ini Partai Perindo menyatakan dukungan serentak tahap pertama untuk calon kepala wilayah dalam 37 wilayah dalam seluruh Indonesia,” kata Angela di sambutannya di area Aula Persatuan Indonesia, Kantor DPP Perindo, Menteng, DKI Jakarta Pusat, Awal Minggu (1/7/2024).

“Dua tingkat provinsi yakni Provinsi Papua Barat Daya lalu Papua Selatan dan juga 35 di area tingkat kabupaten/kota,” imbuhnya.

Hadir di acara itu di tempat antaranya Bendahara Umum (Bendum) DPP Perindo, Angkie Yudistia; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Michael V Sianipar; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah; Ketua DPP Lingkup Politik dan juga Ideologi, Manik Maganamahendra; Ketua DPP Area Hukum lalu HAM, Tama S Langkun; lalu jajaran pengurus DPP kemudian DPD Partai Perindo.

Adapun cakada juga cawakada dari internal yang dimaksud menerima surat rekomendasi di dalam antaranya Cagub Papua Barat Daya, Gabriel Asem; Cagub Papua Selatan, Afolo Safanpo; Cabup Mimika, Maximus Tipagau; Cabup Tapanuli Utara, Jonius TP Hutabarat; Cabup Labuhan Batu Selatan, Ferry Syahputra; Cawabup Kutai Timur, Mahyunadi; Cabup Merauke, Hendrikus Mahuze; Cabup Kota Puncak, Paniel Waker, Cabup Kupang, Maria Nuban Saku; Cabup Dogiyai, Otopianus Tebai; kemudian lainnya.