Didukung Perindo, Cagub Papua Barat Daya Gabriel Asem Fokus Infrastruktur hingga SDM

Didukung Perindo, Cagub Papua Barat Daya Gabriel Asem Fokus Infrastruktur hingga SDM

Infocakrawala.com – JAKARTA – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Papua Barat Daya , Gabriel Asem akan fokus mendirikan infrastruktur. Hal itu seperti kantor pemerintahan hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), jikalau terpilih pada kontestasi pemilihan kepala daerah 2024.

Diketahui, Gabriel yang tersebut juga Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat Daya itu mendapatkan surat rekomendasi forward dari partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu.

“Ketika nanti saya terpilih jadi Gubernur Provinsi Papua Barat Daya maka acara konkrit yang digunakan akan saya lakukan, pertama konstruksi infrastruktur pemerintah oleh sebab itu hari ini pemerintah provinsi masih meminjam kantor itu yang mana utama pada lokasi yang tepat sesuai dengan kajian lingkungan. Kedua, saya harus perhatikan mengenai sumber daya manusia penduduk Papua itu sendiri hari ini kita kalah dari teman teman dari luar maka SDM kita harus bagus,” kata Gabriel ketika ditemui di dalam Kantor DPP Perindo, Menteng, Ibukota Pusat, Mulai Pekan (1/7/2024).

“Ketiga, kondisi tubuh dikarenakan kita bicara cerdas tapi kalau sakit tidak ada dapat atau sebaliknya sehat tapi tidaklah cerdas tak akan berguna juga terakhir permasalahan ekonomi,” tambahnya.

Gabriel yang mana juga kader Partai Perindo itu menyoroti banyaknya bilangan pengangguran di tempat Papua Barat Daya. Ia janji akan menyelesaikan permasalah itu dengan membuka kesempatan kerja bagi yang dimaksud belum beruntung.

“Hari ini sejumlah pengangguran di dalam Provinsi Papua Barat Daya maka terjadi hambatan dimana mana maka kita upaya membuka kesempatan kerja bagi yang tersebut belum beruntung,” ujarnya.
Sebelumnya, pantauan iNews Dunia Pers Group dilokasi Angela menyerahkan dengan disaksikan Ketua Umum (Ketum) DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT).

“Hari ini Partai Perindo menyatakan dukungan serentak tahap pertama untuk Calon Kepala Daerah di area 37 wilayah pada seluruh Indonesia,” kata Angela Tanoesoedibjo di sambutannya.

“Dua tingkat provinsi yakni Provinsi Papua Barat Daya lalu Papua Selatan juga 35 dalam tingkat Kabupaten/Kota,” tambahnya.

Hadir pada acara itu diantaranya Bendahara Umum (Bendum) DPP Perindo, Angkie Yudistia; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Michael V. Sianipar; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah; Ketua DPP Area Politik kemudian Ideologi, Manik Maganamahendra; Ketua DPP Sektor Hukum juga HAM, Tama S. Langkun; juga jajaran pengurus DPP serta DPD Partai Perindo.

Adapun Cakada kemudian Cawakada dari internal yang dimaksud menerima surat rekomendasi diantaranya Cagub Papua Barat Daya, Gabriel Asem; Cagub Papua Selatan, Afolo Safanpo; Cabup Mimika, Maximus Tipagau; Cabup Tapanuli Utara, Jonius TP Hutabarat; Cabup Labuhan Batu Selatan, Ferry Syahputra; Cawabup Kutai Timur, Mahyunadi; Cabup Merauke, Hendrikus Mahuze; Cabup Kota Puncak, Paniel Waker, Cabup Kupang, Maria Nuban Saku; Cabup Dogiyai, Otopianus Tebai kemudian lainnya.