HUT ke-78 Bhayangkara, Jokowi Minta Polri Tidak Tebang Pilih di Penegakan Hukum

HUT ke-78 Bhayangkara, Jokowi Minta Polri Tidak Tebang Pilih di area Penegakan Hukum

Infocakrawala.com – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memohonkan Polri untuk semakin lincah serta adaptif di menghadapi tantangan ke depan yang dimaksud semakin rumit serta penuh ketidakpastian. Jokowi mengajukan permohonan kepolisian bukan tebang pilih pada penegakan hukum.

Menurut Jokowi, pelaksanaan tugas Polri juga sangat berpengaruh terhadap ketahanan bangsa pada menghadapi tantangan. Hal yang dimaksud disampaikan Jokowi pada amanatnya sebagai inspektur upacara Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara, Pelataran Merdeka Monas, Jakarta, Mulai Pekan (1/7/2024).

“Sehingga ke depan Polri harus semakin lincah, harus semakin adaptif dan juga miliki cara pandangan strategis. Harus menjadi cooling system lalu perekat kebinekaan, harus profesional, lalu bukan tebang pilih di penegakan hukum,” kata Jokowi.

Selain itu, kata Jokowi, pada menghadapi kejahatan transnasional Polri harus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan lalu teknologi (Iptek). “Apalagi pada menghadapi kejahatan transnasional yang semakin kompleks kemudian canggih Polri harus mampu mengikuti perkembangan Iptek,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang tersebut ke-78 terhadap seluruh keluarga besar Polri. Dirinya berterima kasih menghadapi kerja keras Polri pada menjaga stabilitas kemudian keamanan.

“Terima kasih berhadapan dengan kerja keras, berhadapan dengan pengabdian seluruh anggota Polri pada menjaga stabilitas juga keamanan proses demokrasi Pemilihan Umum 2024 dan juga agenda-agenda besar pembangunan. Sehingga bangsa kita mampu bertambah di dalam berada dalam tantangan dan juga ketidakpastian global,” kata Jokowi.