Sempat Jalani Operasi Kaki, Prabowo Hadiri HUT ke-78 Bhayangkara

Sempat Jalani Operasi Kaki, Prabowo Hadiri HUT ke-78 Bhayangkara

Infocakrawala.com – JAKARTA – Menteri Keamanan (Menhan) yang juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto hadir di acara HUT Bhayangkara ke-78 di dalam Monumen Nasional (Monas), Ibukota Pusat, Awal Minggu (1/7/2024). Pantauan di area lokasi, terlihat Prabowo Subianto tiba sekira pukul 15.25 WIB.

Terlihat Prabowo mengenakan jas berwarna abu-abu. Terlihat ia hadir setelahnya sebelumnya sempat menjalani operasi pada bagian kaki kirinya.

Sebelumnya, Menteri Defense yang juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto membagikan momen pasca melakukan operasi pada bagian kaki kirinya. Ia mengucapkan terima kasih melawan dukungan moril kemudian doa yang tersebut diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Selamat di malam hari sahabat semua, saya ucapkan syukur alhamdulillah terhadap Allah SWT beserta ucapan terima kasih untuk kelompok dokter yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas, dan juga seluruh perawat dan juga para tenaga medis di tempat RSPPN Sudirman berhadapan dengan keberhasilan tindakan operasi besar yang diadakan terhadap saya,” tulis Prabowo lewat akun Instagram pribadinya @prabowo, Mingguan (30/6/2024).

Dia menyampaikan terima kasih atau dukungan moril juga doa yang diberikan oleh Presiden Jokowi. “Terima kasih terhadap Presiden RI @jokowi yang tersebut sudah ada memberikan dukungan moril lalu doa,” ucapnya.

Prabowo turut membagikan cerita tentang kaki kirinya yang tersebut sempat cidera lantaran kecelakaan terjun payung kala bertugas di tempat tahun 80-an. Dia mengaku masih merasakan cidera yang dimaksud sampai ketika ini.

“Seperti telah diketahui sejumlah pihak, saya pernah mengalami 2 kali kecelakaan terjun payung ketika bertugas di tempat TNI pada tahun 80an pada kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan,” ujar Prabowo.

Prabowo mengaku menyadari bahwa tindakan medis yang tersebut dijalaninya penuh resiko. Tak cuma itu, ia menuturkan tindakan medis itu juga mempertaruhkan nyawa.

“Saya sadar lalu paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan juga pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara kemudian Bangsa, saya juga yakin regu dokter juga seluruh tenaga medis yang digunakan menanganinya pun handal juga profesional,” ungkapnya.

Kendati begitu, Ketua Umum Partai Gerindra itu bersyukur tindakan medis yang diadakan oleh kelompok dokternya berhasil.

“Puji syukur 1 minggu lalu regu dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cidera yang mana saya alami selama ini. Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti serta mengabdi untuk negara serta rakyat Indonesia. Terima kasih terhadap seluruh publik menghadapi doa lalu dukungannya,” jelas Prabowo.

Dalam unggahan yang dimaksud dilihat, Prabowo membagikan beberapa momen kala Presiden Jokowi menjenguknya. Dalam postingan itu, terlihat juga putra Prabowo, Didit Hediprasetyo.