Bisnis  

Dukung Bidang Batu Bara Berkelanjutan, CKB Logistics Andil di dalam ICS 2024

Dukung Area Batu Bara Berkelanjutan, CKB Logistics Andil di tempat di ICS 2024

Infocakrawala.com – JAKARTA – Anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM), PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), mengambil bagian berkiprah di dalam turnamen Indonesia Coal Summit (ICS) 2024. Keikutsertaan yang dimaksud merupakan dukungan perusahaan terhadap pemerintah juga asosiasi yang mana fokus menjadikan batu bara sebagai sektor usaha yang tersebut berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Perhelatan yang digunakan mengusung tema “The Resilience of Coal: Powering a Sustainable Future” ini mendiskusikan ketahanan batu bara sekaligus memperkuat industri keberlanjutan guna meningkatkan lingkungan bersih di area masa mendatang. Tak cuma berkontribusi segera terhadap geliat perekonomian nasional, sektor batu bara juga berperan besar terhadap penerimaan negara tidak pajak (PNBP), inisiatif pengembangan serta pemberdayaan publik (PPM), juga penyerapan tenaga kerja.

“CKB Logistics sebagai perusahaan yang mana menyediakan solusi rantai pasok untuk sektor tambang, tentunya mengapresiasi juga terus berikrar menciptakan bidang usaha yang dimaksud berkelanjutan. Semoga perhelatan ini menciptakan seluruh pihak, khususnya CKB Logistics terus meningkat serta menopang perekonomian nasional,” ujar Chief Executive Officer CKB Logistics Iman Sjafei pada keterangannya, Hari Senin (1/7/2024).

ICS 2024 didukung oleh Indonesia Pertambangan Association (IMA), Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI), Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) PD Kalimantan Timur serta Diskusi Kepala Teknik Tambang (FKTT) Kaltim, perusahaan juga pemangku kepentingan lainnya. Selain menjadi event temu para pemangku usaha, perhelatan yang dimaksud juga mengkaji isu ketahanan batu bara untuk masa depan yang dimaksud berkelanjutan.

Iman berharap, kegiatan ini dapat memberikan potensi sekaligus menjawab tantangan sektor pertambangan batu bara yang tersebut berkelanjutan di dalam masa depan. Selaku perusahaan yang digunakan fokus di tempat bidang logistik, kata dia, CKB Logistics berjanji di menunjang usaha berkelanjutan. “Dengan mengusung semangat ‘Connecting the Nation’ CKB yang berdiri sejak 1997 telah terjadi menyediakan bidang usaha juga meningkatkan penyebaran logistik hingga ke pelosok daerah,” tuturnya.

Iman menambahkan, perusahaan juga secara bergerak mengembangkan solusi end to end yang tersebut mengacu pada keperluan pelanggan dengan memperluas lalu memprioritaskan standar keamanan. “Hal inilah yang tersebut menjadi pembeda industri CKB Logistics dengan perusahaan logistik lainnya,” jelas dia.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Samarinda Andi Harun menyampaikan,ICS menjadi tempat bertemunya pemangku bidang usaha pertambangan serta pemangku kepentingan guna mengeksplorasi isu-isu terkini. Dia pun berharap kegiatan ini dapat menjadi turnamen berkumpul, berbagi, dan juga berdiskusi gunamenghasilkan praktik pertambangan yang tersebut lebih lanjut baik.

“Kami menyambut baik serta mengapresiasi seluruh pihak dikarenakan meluangkan waktunya untuk berkumpul sama-sama guna mendiskusikan usaha yang dimaksud berkelanjutan. Diharapkan setelahnya perhelatan acara ini, kita semua dapat terus terlibat lalu konsisten lagi di mengembangkan bidang usaha yang dimaksud berkelanjutan, sehingga dapat berkontribusi terhadap pendapatan negara,” tuturnya.