Turnamen The Batam Golf Challenge 2024 Ajang Tingkatkan Roda Perekonomian

Turnamen The Batam Golf Challenge 2024 Ajang Tingkatkan Roda Perekonomian

Infocakrawala.com – Dalam rangka memperingati Hari Wisata Bumi (World Tourism Day) yang tersebut jatuh pada 27 September 2024, Kementerian Peluang Usaha Pariwisata juga Kondisi Keuangan Kreatif (Kemenparekraf) serta Pondok Indah Golf berkolaborasi dengan perusahaan rintisan tanda tangan elektronik tersertifikasi, Privy mengatur kejuaraan golf bertajuk The Batam Golf Challenge 2024 pada 29-30 Juni. Turnamen ini diselenggarakan di dalam lapangan golf Southlinks Country Club, Batam, Kepulauan Riau.

Perhelatan bergengsi ini menjadi rangkaian Road to World Tourism Day. “Kami berharap melalui kegiatan golf memberikan faedah tidaklah semata-mata untuk pariwisata, tetapi juga sebagai wadah bagi para pegolf amatir untuk berkompetisi juga bersilahturahmi sekaligus menggiatkan kunjungan wisata dan juga menggerakkan perekonomian penduduk pada Pulau Batam,” ungkap Menteri Peluang Usaha Pariwisata juga Perekonomian Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melalui keterangan tertulis.

Sandiaga menambahkan, kegiatan ini dapat menjadi peluang untuk mengupayakan pariwisata berkualitas dan juga berkelanjutan di area Batam tentunya. Sedangkan di upaya menyemarakkan kunjungan wisata jelang Hari Wisata Dunia, para pelaku pariwisata nasional perlu mengadakan kegiatan yang digunakan menarik dan juga berlangsung secara berkala. “Para pemangku kepentingan pariwisata Indonesia perlu menimbulkan kegiatan atau event yang menarik agar meningkatkan total kunjungan wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara,” imbuh Sandiaga.

Pegolf amatir yang digunakan bermain mengikuti kompetisi ini sesuai dengan definisi Amatir di dalam R&A. Tercatat 144 pegolf turut bermain terdiri dari Kementerian/Lembaga negara, perusahaan, perbankan juga lainnya. Pada kejuaraan The Batam Golf Challenge 2024 ini, para pegolf menggunakan teknologi digital identity Privy untuk registrasi kemudian terintegrasi dengan live scoring system.

“Semua partisipan merasakan pengalaman digital di dalam kegiatan ini, mulai dari registrasi hingga skoring. Hal ini adalah era baru kedepannya pariwisata juga akan go to digital directly. Digitalisasi menjadi bagian untuk meningkatkan kemudian membangkitkan pariwisata Indonesia menjadi tambahan baik,” ujar Tournament Director, Andreas Tjahjadi.

Sementara itu di kesempatan yang tersebut sama, direktur utama & Penggagas Privy Marshall Pribadi mengaku senang dengan antusias kontestan lalu suksesnya pertandingan ini. jalannya kejuaraan ini. “Di acara golf kali ini, animo kontestan cukup tinggi lalu diperkenalkan merek lebih banyak dari yang mana kami rencanakan. Namun semua bisa saja berjalan lancar serta sukses. Semoga event ini bisa saja berkelanjutan untuk menyambut World Tourism Day juga diharapkan kunjungan wisata dalam Indonesia semakin meningkat,” ujar Marshall.

Adapun hasil pertandingan, di tempat nomor Best Gross Overall diraih Akbar Rivai dengan skor 76. Kemudian Best Nett Overall diipegang Christian Gunawan Gouw dengan skor 65. Untuk Best Gross Team diraih pasukan BBU-02 yang digunakan bermaterikan pegolf Akbar Rivai, Rudy Tanjung dan juga Budimulia NL dengan total 241. Sedangkan Best Nett Team dipegang regu Bedul A yang dimaksud bermaterikan pegolf Rahardi, Imran Harun kemudian Agung Prima Ranu dengan raihan 209.

Best Gross Flight A diraih Rudy Tanjung (77), Best Flight Gross Flight B dipegang Fajar Kusuma Nugraha (82) serta Best Gross Flight C diraih Guritno Adi Saputra (85). Untuk Best Nett Flight A diraih Istiono (68), Best Nett Flight B diraih Teja Sukma Gumelar (67) lalu Best Nett Flight C diraih Rahardi (67).