Kelebihan Glass Flake untuk Coating Body Kendaraan

Kelebihan Glass Flake untuk Coating  Body Kendaraan

Infocakrawala.com – JAKARTA – Sejak dulu, barang coating berbahan glass flake sudah pernah dikenal. Coating berbahan resin ini mengandung serpihan kaca tipis sebagai pigmen penghalang antara permukaan benda dengan lingkungan sekitarnya, dipergunakan untuk melapisi berbagai permukaan, misalnya pada permukaan peralatan industri.

Tujuan pengaplikasian glass flake adalah untuk memberikan proteksi dari kotoran, korosi, paparan air dan juga suhu panas, goresan, hingga sebagai dekorasi. Coating glass flake berperan untuk menjaga kondisi alat agar bertahan lama juga dapat digunakan pada jangka panjang tanpa harus melakukan perbaikan rutin.

Dibandingkan teknologi coating lainnya, glass flake menjadi yang digunakan terunggul dan juga terefektif. Ketahanannya terhadap korosi telah terjadi teruji pada pengujian sembur garam selama 1500 jam.

Ketahanan adhesif dari produk-produk ini telah dilakukan teruji di pulloff adhesion test dengan kekuatan sebesar > 12,0 N/mm² tanpa mengakibatkan kehancuran pada lapisan. Melalui berbagai hasil uji yang dilakukan, terbukti bahwa coating glass flake menjadi hasil dengan banyak kelebihan juga kegunaan sebagai pelapis.

Di Indonesia tersedia produk-produk coating glass flake buatan lokal, diproduksi oleh PT Nuscaco Anti Korosi (NAKI).

“NAKI berhasil menciptakan produk-produk pionir coating Glass Flake Vinyl Ester, coating glass flake anti korosi lokal pertama di area tanah air. Dengan formulasi cepat kering, item ini sangat menghemat waktu serta biaya di pengaplikasiannya,” tuturFitra Tinaz, Inisiator kemudian direktur utama PT NAKI.

Tenaga dengan keahlian khusus yang mana bersertifikasi kemudian memiliki pemahaman mendalam mengenai komoditas beserta cara pengaplikasiannya diperlukan untuk mengaplikasikan hasil coating glass flake untuk meraih hasil yang dimaksud maksimal.

NAKI menyediakan jasa pengaplikasian item glass flake, ditangani oleh tenaga ahli yang mana bersertifikasi serta berpengalaman, dilengkapi peralatan kerja canggih untuk mengaplikasikan coating glass flake dengan sempurna, efektif, serta hemat biaya. Tim Research & Development pun senantiasa berinovasi, sehingga kualitas Vinyl Ester Glass Flake terjamin maksimal lalu memuaskan.