Bisnis  

PGE Area Lahendong Raih Penghargaan Internasional Area CSR

PGE Area Lahendong Raih Penghargaan Internasional Area CSR

Infocakrawala.com – JAKARTA – Kepercayaan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Area Lahendong di pemberdayaan warga juga proteksi lingkungan melalui inisiatif tanggung jawab sosial lalu lingkungan (TJSL) memperoleh apresiasi internasional dalam kompetisi International CSR Excellence Awards 2024.

Pada turnamen yang diselenggarakan dalam London, Inggris, awal bulan Juli tersebut, PGE Area Lahendong meraih penghargaan silver untuk kategori Waste Management. Penghargaan ini disebut membuktikan praktik terbaik internasional di pengelolaan dampak lingkungan yang digunakan dijalankan PGE Area Lahendong pada operasinya.

“PGE menganggap TJSL tidak hanya sekali sebagai kewajiban, tetapi juga nilai yang mana melekat pada kegiatan operasional sehari-hari. Capaian ini meningkatkan kekuatan tempat PGE sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia yang tersebut memberikan dampak baik pada rakyat kemudian lingkungan pada memajukan transisi energi bersih,” ujar General Manager PGE Area Lahendong Novi Purnomo melalui siaran pers, hari terakhir pekan (5/7/2024).

Program-program TJSL PGE Area Lahendong sebelumnya sudah pernah diakui secara nasional juga berhasil meraih berbagai penghargaan, khususnya PROPER Emas pada 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan.

Terpisah, Direktur Utama PGE Julfi Hadi juga mengapresiasi penghargaan internasional yang dimaksud diterima PGE Lahendong. Penghargaan ini menurutnya merupakan pengakuan dunia internasional melawan bisnis berkelanjutan PGE pada menyokong transisi energi dengan tetap saja mengutamakan aspek sosial, ekonomi, kemudian lingkungan.

“Sebagai salah satu garda terdepan dari transisi energi di area Pertamina Grup maupun Indonesia, PGE berikrar untuk memberi timbal balik positif bagi komunitas kemudian lingkungan yang dimaksud senantiasa menggalang segala pekerjaan kami,” tandasnya.