Karakter Unik STY dalam Dalam dan juga Luar Lapangan Membentuk Timnas Indonesia Solid

Karakter Unik STY pada Dalam juga juga Luar Lapangan Membentuk Timnas Indonesia Solid

Infocakrawala.com – JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) ternyata punya karakter unik yang tersebut mampu membentuk kesolidan tim. Hal yang dimaksud diungkap oleh salah satu pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan.

“Waktu dalam luar mungkin saja santai, ia juga tegas juga disiplin. Di di lapangan semuanya diambil alih mirip beliau semua. Kami lebih besar santai di tempat luar (lapangan), pada pada terserah dia,” katanya di acara Meet & Greet dengan PSSI di tempat Rumah Indofood, DKI Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Ia tak menampik memang sebenarnya dekat dengan Shin Tae-yong. Namun, beliau nilai pembimbing itu pun kedekatan yang dimaksud sejenis dengan instruktur tersebut.

Mantan pemain KMSK Deinze itu mengakui karakter Shin Tae-yong pada waktu berada di area luar lalu lapangan memang sebenarnya cukup berbeda. Sehingga pemain harus menyesuaikan dengan karakter yang tersebut dimiliki instruktur tersebut. “Orangnya sangat santai kemudian tiada terlalu tegas,” ucap Marselino.

Pelatih jika Korea Selatan itu telah resmi melatih kembali Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sampai dengan 2027. Perpanjangan kontrak itu akibat ia berhasil menyebabkan Timnas Indonesia senior lolos 16 besar Piala Asia juga U-23 menjadi peringkat keempat Piala Asia U-23.