Final Piala AFF U-16: Timnas Thailand vs Australia Sama Hebat dalam Babak 1, Hasil 1-1

Final Piala AFF U-16: Timnas Thailand vs Australia Sama Istimewa di Babak 1, Hasil 1-1

Infocakrawala.com – SOLO – Timnas Thailand U-16 serta Australia masih mirip kuat di area sesi pertama. Kedua regu sama-sama kemasukan satu gol alias 1-1 pada laga final Piala AFF U-16 atau ASEAN U-16 Boys Championship 2024 di area Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7) malam.

Go lebih besar dulu diciptakan Thailand I menit 33, di area mana pemain Thailand berhasil mencuri gol di tempat fase pertama melawan Australia.

Bola dicuri pemain Thailand usai kiper Australia memberi unpan pendek untuk pemain belakang, yang tersebut tiada mengamati ada pemain Thailand. Akibatnya, bola direbut serta menjebol gawang Australia dengan mudah.

Pada putaran pertama, Thailand memang benar mampu mengepung pertahanan Australia, sejumlah sepakan yang tersebut mengarah ke gawang. Sementara, Austalia semata-mata beberapa kali sekadar membeli serangan dari Thailand. Australia baru menciptakan gol di area menit 47 lewat serangan balik.

Sebelumnya, ahli Australia U-16 Brad Maloney mengungkapkan konferensi dengan Thailand menjadi lebih tinggi menantang dalam final.

“Ini lebih lanjut tentang pemulihan untuk para pemain kami dan juga tentu semata Thailand juga berada di situasi serupa,” katanya.

Timnas Thailand U-16 juga Australia juga sempat bertemu pada penyisihan fase grup. Pada pada waktu itu, keduanya bermain dengan skor 0-0.

“Itulah mengapa pertandingan sangat menantang. kami berasal dari musim dingin, tapi kami telah mempersiapkan diri dengan baik,” katanya.

Adapun, ahli Timnas U-16 Thailand Jadet Meelarp memang sebenarnya menjanjikan penampilan apik di tempat laga final.

“Di Australia jenis bermainnya berbeda dengan Asia, lebih besar seperti Eropa dikarenakan fisiknya. Namun, kami akan melakukan yang mana terbaik di tempat permainan ini. Permainan di area fase grup cukup keras dan juga sulit,” katanya.