Top Poin Euro 2024: Cody Gakpo Panaskan Persaingan Perebutan Sepatu Emas

Top Poin Euro 2024: Cody Gakpo Panaskan Persaingan Perebutan Sepatu Emas

Infocakrawala.com – Perebutan status top skor Euro 2024 semakin memanas. Saat ini sudah ada ada empat pemain yang mana telah mengoleksi tiga gol dari empat pertandingan yang digunakan sudah ada dijalaninya.

Keempat pemain yang mana telah mencetak tiga gol adalah Georges Mikautadze (Georgia), Jamal Musiala (Jerman), Cody Gakpo (Belanda) dan juga Ivan Schranz (Slovakia). Dari keempat pemain ini belaka dua yang digunakan masih berpeluang menambah gol.

Mereka adalah Musiala kemudian Gakpo. Penyerang Liverpool masuk pada daftar persaingan perebutan sepatu emas setelahnya membantu Belanda lolos ke 16 besar Euro 2024.

Satu dari tiga gol yang digunakan diciptakan Belanda ketika mengalahkan Rumania 3-0, dicetak Gakpo pada menit 20. Proses gol itu terjadi pada waktu pemain bernomor punggung 11 itu dikawal bek kanan Rumania Andrei Ratiu berhasil mengungguli duel satu lawan satu, sebelum akhirnya mengurangi tendangan ke ruang sempit yang tak mampu dibendung penjaga gawang Rumania.

Itu merupakan gol ketiga Gakpo pada Euro 2024. Tak semata-mata gol saja, beliau juga menyumbangkan assist di area pertandingan ini.

Penampilan luar biasanya itu mendapat pengakuan sebagai pemain terbaik (Man of the Match). Penyerang berusia 25 tahun itu sejauh ini telah terjadi mengakumulasi enam gol pada dua kompetisi besar terakhirnya sama-sama Belanda (3 gol di area Euro 2024 dan juga 3 gol di tempat Piala Bumi 2022).

Berikut Daftar Top Angka Euro 2024

3 Gol

Jamal Musiala (Jerman)
Cody Gakpo (Belanda)
Georges Mikautadze (Georgia)
Ivan Schranz (Slovakia)

2 gol

Jude Bellingham (Inggris)
Harry Kane (Inggris)
Niclas Fullkrug (Jerman)
Kai Havertz (Jerman)
Donyell Malen (Belanda)
Fabian Ruiz (Spanyol)
Merih Demiral (Turki)