Gelar Pesta Prestasi, Kemenpora Ingin Jadi Tempat Nongkrong serta Rumah Pemuda

Gelar Pesta Prestasi, Kemenpora Ingin Jadi Tempat Nongkrong dan juga Rumah Pemuda

Infocakrawala.com – JAKARTA – Kementerian Pemuda serta Olahraga (Kemenpora) ingin agar pemuda beraktivitas pada lingkungan gedung Kemenpora di dalam Jalan Gerbang Pemuda No 3, DKI Jakarta Pusat. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah Pesta Prestasi dengan mengundang pemuda untuk beraktivitas di dalam kantor Kemenpora.

“Kemenpora berazam menjadikan area kementerian sebagai rumah pemuda terbuka untuk publik, khususnya bagi pemuda-pemudi yang dimaksud ingin melakukan aktivitas atau cuma sekadar nongkrong pada Kemenpora,” ujar Staf Khusus Kemenpora Hasintya Saraswati, Mingguan (7/7/2024).

Salah satu kegiatan untuk mengundang anak muda beraktivitas di area lingkungan Kemenpora adalah Pesta Prestasi. Proyek ini mewadahi komunitas anak muda untuk berkreativitas juga bersenang-senang melalui sejumlah kegiatan aktivasi kemudian penampilan.

Program ini diselenggarakan pada pekan ketiga atau keempat setiap bulan. Pada Juli 2024, Pesta Prestasi mengangkat tema Bersenang-Senang kemudian Menang. Akan ada sejumlah kegiatan meliputi kegiatan komunitas, talkshow, penampilan musik, serta stand up comedy.

“Kita berharap Kementerian Pemuda serta Olahraga menjadi rumah pemuda sehingga berbagai kegiatan kepemudaan secara reguler kita laksanakan di area kantor sehingga sejumlah anak muda yang nongkrong di tempat Kemenpora,” katanya.

Kegiatan ini juga mewadahi seluas-luasnya komunitas, perkumpulan, juga organisasi anak muda yang mana ingin melakukan aktivitas lain pada luar kegiatan kementerian.

Pada Pesta Prestasi Juli ini akan ada penampilan stand up comedy Rio, Gautama, Boa, juga Ridwan Remin, dengan dipandu Rispo juga Hifdzi sebagai pembawa acara.

“Tujuan utama Pesta Prestasi tentu tidak cuma menjadikan Kemenpora sebagai rumah pemuda, tetapi juga mengupayakan pemberdayaan pemuda melalui aktivitas-aktivitas positif sehingga dapat meningkatkan prestasi pemuda,” ujar Hasintya.

Dia ingin meminta pemuda bersama-sama bergotong-royong memulai pembangunan Indonesia Emas tidak Indonesia Cemas.

“Tugas memajukan kemudian mengembangkan pemuda adalah tugas kita semua. Kita harus terus menghadirkan pesan-pesan positif untuk pemuda. Ayo kita bergotong-royong mendirikan Indonesia Emas tidak Indonesia Cemas,” katanya.