Cetak Gol Penyelamat, Hal ini Pesan Menyentuh Jadon Sancho ke Bukayo Saka

Cetak Gol Penyelamat, Hal ini Pesan Menyentuh Jadon Sancho ke Bukayo Saka

Infocakrawala.com – JERMAN – Winger Manchester United, Jadon Sancho memberikan instruksi menyentuh untuk pemain sayap Timnas Inggris, Bukayo Saka . Sancho mengaku bangga dengan penampilan penggawa 22 tahun yang disebutkan melawan Swiss pada perempat final Piala Eropa 2024.

Inggris berhasil meraih kemenangan melawan Swiss pada perempat final Piala Eropa di dalam Dusseldorf Arena, Hari Sabtu (6/7/2024) di malam hari WIB. The Three Lions – julukan Timnas Inggris – berhasil meraih kemenangan lewat drama adu penalti dengan skor 5 – 3 pasca bermain imbang 1 – 1 hingga putaran perpanjangan waktu.

Saka menjadi salah satu aktor protagonis pada laga yang dimaksud dengan mencetak gol penyeimbang pada menit 80 yang digunakan sekaligus memaksa pertandingan dilanjutkan ke putaran perpanjangan waktu.

Hingga 2×15 menit fase perpanjangan, skor 1 – 1 tiada berubah, sehingga pemenang harus ditentukan melalui tos-tosan. Saka yang tersebut menjadi salah satu algojo 12 pas, berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.

Tak pelak Sancho memuji penampilan Saka di tempat laga melawan Swiss. Penggawa 24 tahun ini menilai, keberhasilan mengantarkan Inggris ke semifinal sekaligus menebus kegagalan The Three Lions pada final Piala Eropa 2020 kontra Italia.

Di mana ketika itu harus diadakan adu penalti untuk menentukan sang juara. Sayangnya, tiga penembak terakhir Inggris, yakni Marcus Rashford, Sancho, kemudian Saka gagal menaklukkan Gianluigi Donnarumma, sehingga Italia pergi dari sebagai juara dengan skor akhir 3 – 2. Atas kegagalan itu, ketiga pemain ini menjadi sasaran rasisme para pendukung Inggris.

“Saya sangat bangga dengan orang ini @bukayosaka87. Anda melakukan untuk aku lalu Marcus, saudaraku!,” tulis Sancho di dalam laman Instagram pribadinya.

Inggris akan bertemu Belanda pada putaran semifinal Piala Eropa 2024. Laga akan dijalankan di dalam Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.