Hasil Copa America 2024: Gunduli Panama 5-0, Kolombia ke Semifinal

Hasil Copa America 2024: Gunduli Panama 5-0, Kolombia ke Semifinal

Infocakrawala.com – ARIZONA – Timnas Kolombia berhasil menang telak 5-0 menghadapi Panama pada sesi perempat final Copa America di tempat University of Phoenix Stadium, Arizona, Hari Minggu (7/7/2024).

Timnas Kolombia pun berhak melaju ke fase semifinal juga mengawaitu pemenang Brasil lalu Uruguay.

Jalannya laga

Babak pertama

Los Cafeteros -julukan Timnas Kolombia- berhasil unggul cepat menghadapi Panama di laga itu. Kepastian yang dimaksud usai Jhon Cordoba mencetak gol pada menit ke-8 pasca memaksimalkan umpan James Rodriguez.

Timnas Kolombia pun berhasil menggandakan keunggulan melawan regu lawan. Hal itu ditandai James Rodriguez pada menit ke-15 lewat tendangan penalti.

Timnas Panama pun makin tertekan pada laga itu. Sebab, Kolombia berhasil mencetak gol ketiga yang kali ini diciptakan Luis Diaz setelahnya memaksimalkan umpan James Rodriguez pada menit ke-41.

Sampai akhir putaran pertama bukan ada tambahan gol lagi pada laga antara kedua tim. Timnas Kolombia sementara waktu unggul 3-0 berhadapan dengan Panama.

Babak kedua

Timnas Panama mencoba bermain lebih tinggi agresif pada awal sesi kedua. Sebab, mereka itu ingin mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan dari Kolombia.