Hasil Euro 2024: Belanda Diterima ke Semifinal Setelah Hancurkan Turki

Hasil Euro 2024: Belanda Diterima ke Semifinal Setelah Hancurkan Turki

Infocakrawala.com – BERLIN – Belanda berhasil melakukan konfirmasi langkah dia ke fase semifinal Euro 2024 setelahnya mengalahkan Turki dengan skor 2-1. Skuad De Oranje lebih banyak dulu tertinggal.

Bertanding dalam Olympiastadion Berlin, Akhir Pekan (7/7/2024) duel berlangsung sengit dengan Turki terlebih dahulu membuka keunggulan melalui gol Samet Akaydin pada menit ke-35. Namun, Belanda berhasil membalikkan keadaan di dalam sesi kedua.

Gol penyeimbang bagi Belanda dicetak oleh Stefan de Vrij pada menit ke-70. Tekanan yang dimaksud terus diberikan Belanda membuahkan hasil ketika terjadi gol bunuh diri oleh Mert Muldur pada menit ke-76, memberikan keunggulan bagi Belanda.

Dengan kemenangan ini, Belanda melaju ke fase semifinal Euro 2024, menjaga harapan merek untuk meraih gelar kejuaraan juara. Belanda juga menjadi satu-satunya kontestan empat besar Euro 2024 yang dimaksud lolos tanpa perpanjangan waktu.

Selanjutnya, Belanda akan menghadapi Inggris yang mana telah lebih tinggi dulu lolos setelahnya mengalahkan Swiss lewat sesi adu penalti.