Hasil Euro 2024: Inggris vs Swiss Imbang 1-1, Lanjut ke Extra Time

Hasil Euro 2024: Inggris vs Swiss Imbang 1-1, Lanjut ke Extra Time

Infocakrawala.com – DUSSELDORF – Tim Nasional Inggris ditahan imbang 1-1 oleh Swiss pasca 90 menit di fase perempat final Euro 2024. Alhasil, laga yang tersebut berlangsung di dalam Dusseldorf Arena, Jerman, pada Hari Sabtu (6/7/2024) waktu malam Waktu Indonesia Barat ini berlanjut ke putaran tambahan waktu.

Pertandingan dimulai dengan tempo cepat. Swiss mendominasi penguasaan bola pada menit-menit awal, tetapi belum ada potensi berbahaya yang mana tercipta di 10 menit pertama.

Inggris mulai mengembangkan permainan pasca itu lalu beberapa kali mencoba mengurangi tendangan jarak jauh. Namun, pertahanan rapat Nati – julukan Timnas Swiss – berhasil memblok setiap bidang usaha Inggris di dalam kotak penalti.

Hingga setengah jam pertama, pertandingan tetap memperlihatkan alot. Kedua pasukan mampu mencapai sepertiga area pertahanan lawan, namun kurang efektif pada penyelesaian akhir.

Peluang berbahaya pertama untuk The Three Lions – julukan Timnas Inggris – datang pada menit ke-35. Sebuah umpan silang ciamik dari Bukayo Saka melengkung ke arah gawang, namun Jude Bellingham gagal menyambut bola sehingga kiper Swiss, Yann Sommer, berhasil mengamankan bola.

Tempo permainan melambat dalam akhir sesi pertama, lalu skor tetap saja 0-0 hingga wasit meniup peluit tanda jeda.

Babak Kedua

Swiss mengambil inisiatif menyerang di area awal fase kedua. Pada menit ke-50, dia mengancam pertahanan Inggris setelahnya Breel Embolo mendapatkan bola di area pada kotak penalti. Beruntung, sepakannya terlalu lemah kemudian mengarah tepat ke pelukan Jordan Pickford.

Tim asuhan Murat Yakin terus mendominasi laga setelahnya. Pada menit ke-66, merekan kembali memperoleh kesempatan berbahaya lewat sepakan voli Michel Aebischer yang digunakan melambung di dalam berhadapan dengan mistar gawang.

Terus menekan, akhirnya Swiss mampu membobol gawang Inggris pada menit ke-75. Sontekan Embolo di tempat mulut gawang tak mampu dihalau Pickford.