Apakah Veneer Gigi Bisa Bikin Bau Mulut? Ini adalah Faktanya

Apakah Veneer Gigi Bisa Bikin Bau Mulut? Hal ini adalah Faktanya

Infocakrawala.com – JAKARTA – Veneer ketika ini menjadi tren pada kalangan warga yang mana ingin tampil percaya diri dengan gigi putih bersih dan juga berkilau. Namun, masih banyak anggapan di area penduduk kalau veneer gigi menyebabkan bau mulut. Benarkah demikian?

Bau mulut adalah tanda pasti dari mulut yang tiada sehat. Pada kenyataannya memang benar ada kaitan antara pemanfaatan veneer dengan munculnya bau mulut.

Veneer sendiri tidak ada menyebabkan bau mulut. Tapi, bau busuk dapat muncul dalam sekitar tepi veneer jikalau kebersihan mulut diabaikan.

Lantas, apa yang digunakan mampu menyebabkan veneer gigi bikin bau mulut? Berikut di tempat antaranya, menyampaikan dari berbagai sumber.

1. Kesulitan pada Gigi lalu Gusi

Kondisi seperti gigi berlubang atau permasalahan pada gusi seperti gingivitis juga mampu menyebabkan bau mulut yang tersebut diakibatkan oleh veneer. Aspek Kesehatan gigi serta gusi yang digunakan buruk memungkinkan bakteri berprogres biak, khususnya di tempat sekitar veneer.

2. Veneer Menggunakan Bahan Resin Komposit

Beberapa jenis veneer, seperti yang mana terbuat dari resin komposit, cenderung lebih lanjut mudah mengangkat bau jikalau dibandingkan dengan komponen lain. Hal ini bisa jadi terjadi khususnya apabila Anda kerap mengonsumsi makanan atau minuman dengan aroma kuat.

3. Residu Lem yang mana Tertinggal

Lem yang digunakan digunakan untuk memasang veneer dapat meninggalkan residu di area sekitar gigi. Jika residu ini tidaklah dibersihkan dengan baik, mampu menjadi tempat tumbuh biak bakteri yang digunakan menyebabkan bau mulut.

4. Kebocoran Lem Veneer Gigi

Jika veneer mengalami kebocoran atau terjadi celah pada antara gigi asli juga veneer, bisa saja ada penumpukan bakteri dan juga sisa makanan. Hal ini juga dapat menyebabkan bau mulut yang digunakan tiada sedap.

5. Pembusukan Sisa Makanan

Pembusukan sisa makanan yang tersebut terselip dalam sela gigi, gusi, atau papilla lidah dapat menjadi faktor lain penyulut bau mulut pasca veneer. Risiko terjadinya hal ini lebih banyak tinggi pada pengguna veneer yang mana kurang pas, sehingga sisa makanan juga mampu terselip di area antara veneer lalu gigi.