Pegi Setiawan Bebas dari Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Begini Respons Anggy Umbara

Pegi Setiawan Bebas dari Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Begini Respons Anggy Umbara

Infocakrawala.com – JAKARTA – Sutradara film Vina: Sebelum 7 Hari, Anggy Umbara, mengomentari pembebasan Pegi Setiawan berhadapan dengan perkara kematian Vina serta Eki di area Cirebon pada 2016.

Kepada MNC Portal Indonesia, Anggy mengaku mengupayakan penuh pembebasan bagi setiap orang yang mana tak bersalah dari tindakan hukum ini, khususnya Pegi.

“Komentar saya, ya kalau memang sebenarnya hukum sudah ada berjalan secara menyeluruh gitu serta terbukti bahwa Pegi tidak ada bersalah, ya harus dibebaskan. Jadi seperti yang tersebut saya udah bilang kan, tambahan baik membebaskan 1.000 orang yang bersalah daripada kita menghukum 1 orang yang tidak ada bersalah,” kata Anggy Umbara melalui instruksi pernyataan WhatsApp, Awal Minggu (8/7/2024).


“Jadi jangan sampai orang yang mana tak bersalah tapi dihukum begitu. Jadi keadilan memang sebenarnya benar-benar harus ditegakkan dengan baik kemudian benar sih,” lanjutnya.

Anggy turut bahagia mendengar kabar bahwa Pegi dibebaskan. Apalagi Hakim Tunggal Pengadilan Negeri (PN) Bandung Eman Sulaeman menegaskan, dirinya tak sejenis sekali mendapat tekanan dari pihak mana pun di memutus perkara ini.

“Alhamdulillah beliau dibebaskan kemudian dapat mendapatkan kehidupannya pada luar penjara gitu kan,” kata Anggy Umbara.

“Semoga pelaku sebenarnya cepat ketangkap, untuk yang tiada melakukan ya harus dibebaskan,” tandasnya.

Sebelumnya, Hakim Tunggal Pengadilan Negeri (PN) Bandung Eman Sulaeman mengabulkan permohonan gugatan praperadilan yang dimaksud dilayangkan Pegi Setiawan. Penetapan terdakwa Pegi beserta surat lainnya pun dinyatakan tidak ada sah juga batal secara hukum pada tindakan hukum pembunuhan Vina Cirebon.