5 Rekomendasi Tempat Makan Mie Celor Enak di dalam Jakarta, Autentik Serasa Lagi di area Palembang

5 Rekomendasi Tempat Makan Mie Celor Enak di tempat pada Jakarta, Autentik Serasa Lagi di area area Palembang

Infocakrawala.com – JAKARTA – Mie celor tentu sudah ada tiada asing di tempat kalangan pecinta kuliner khas Indonesia. Meski merupakan hidangan mi selama Palembang, namun menu ini sudah ada berbagai dijual di area Jakarta.

Mie celor terdiri dari mi ikterus yang tersebut disajikan dengan kuah kental yang mana gurih, daging udang, rebung, tauge, dan juga telur rebus. Kuah mie celor dibuat dari campuran santan, kaldu udang, juga bumbu rempah seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, dan juga sereh. Semua unsur yang dimaksud kemudian diolah dengan cara yang digunakan khas, memberikan cita rasa yang unik kemudian lezat.

Nah, tak perlu jauh-jauh ke Palembang, berikut rekomendasi tempat makan mie color enak pada Jakarta, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Mie Celor Nyonya Dewi, Cengkareng

Kedai Mie Celor Nyonya Dewi menawarkan beragam hidangan khas Palembang, mulai pempek, tekwan, otak-otak, rujak mie, hingga tentunya mie celor. Salah satu yang tersebut menjadi daya tarik utama Mie Celor Nyonya Dewi adalah mie celornya yang digunakan lezat dan juga khas.

Setiap porsi mie celor yang digunakan dijual di tempat kedai kawasan Cengkareng, Ibukota Barat, ini disajikan lengkap dengan topping udang segar dan juga irisan telur rebus.

2. Sari Sanjaya, Kelapa Gading

Meskipun pempek kerap menjadi primadona, namun mie celor di area Sari Sanjaya juga tak kalah menggoda. Yang memproduksi mie celor pada di sini istimewa adalah pilihan kuah yang disediakan. Anda tiada semata-mata mendapatkan satu jenis kuah, melainkan dua pilihan, yaitu kuah santan lalu kuah bening.

Kedua varian kuah yang dimaksud miliki keunikan serta kelezatan masing-masing, memberikan pengalaman berbeda di menikmati mie celor.

3. Mie Celor Tebet

Bagi para penikmat kuliner khas Palembang yang mana berdomisili dalam kawasan Tebet, DKI Jakarta Selatan, Mie Celor Tebet adalah destinasi yang wajib dikunjungi.

Keunikan Mie Celor Tebet adalah siraman sambal ijo yang digunakan disajikan dengan hidangan ini. Cita rasa pedas yang digunakan menyengat dari sambal ijo memberikan tambahan kenikmatan rasanya.

4. Pempek Metro, Ibukota Indonesia Barat

Kedai ini menawarkan menu mie celor yang tersebut sanggup dinikmati segera dalam tempat atau dipesan secara online. Namun, ada yang istimewa dari menu mie celor di area sini, yaitu keberadaannya sebagai menu spesial semata-mata tersedia di area akhir pekan.

Salah satu hal yang dimaksud menarik dari mie celor di dalam Pempek Metro adalah penyajiannya yang dimaksud praktis lalu higienis. Kuah kaldunya dipisahkan dari mi serta unsur lainnya, serta semua dikemas pada plastik yang terjamin kebersihannya.

5. H. Abdoel Razak Martabak Kari Palembang, Gambir

Sesuai namanya, rumah makan ini memang benar terkenal dengan menu andalannya, yaitu martabak kari. Namun, tak hanya saja itu, ragam hidangan lezat lainnya seperti martabak telur, roti cane, nasi kebuli ayam, roti prata, hingga mie celor juga tersedia pada sini.

Salah satu daya tarik utama dari rumah makan ini adalah mie celornya yang digunakan legendaris. Hidangan ini disajikan dengan mi telur yang mana lembut, kuah gurih berbasis kaldu santan, irisan telur rebus yang dimaksud lezat, juga taburan bawang goreng yang dimaksud melengkapi cita rasa khasnya.