Festival Bunga kemudian Buah Maju Digelar, Pesonanya Menembus Karisma Event Nusantara 2024

Festival Bunga kemudian Buah Maju Digelar, Pesonanya Menembus Karisma Event Nusantara 2024

Infocakrawala.com – JAKARTA – Festival Bunga serta Buah Tanah Karo 2024 sukses dijalankan pada 4 – 6 Juli 2024 di tempat Tugu Perjuangan, Pusat Daerah Perkotaan Berastagi, Karo, Sumatera Utara. Menteri Wisata kemudian Perekonomian Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan event yang digunakan masuk ke pada 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 ini.

Sandiaga menyampaikan, bahwa Festival Bunga serta Buah Tanah Karo menjadi sarana pemasaran pariwisata juga kegiatan ekonomi kreatif pada Kota Karo, Sumatera Utara.

“Festival Bunga dan juga Buah ini mengingatkan kita terhadap negara-negara yang mana forward pariwisatanya. Dan di area Karo ini dikenal dengan buah-buahan yang mana sangat luar biasa seperti jeruk, salak, juga ada alpukat, buah naga, serta kurma, yang digunakan berhadapan dengan perintah Presiden Jokowi agar terus dikembangkan,” kata Sandiaga ketika mengunjungi festival yang dimaksud pada Jumat, 5 Juli 2024.

“Melalui festival ini sektor ekonomi warga mampu digerakkan dikarenakan berbagai yang mana terlibat. Dan nanti ini harus ada hilirisasinya,” sambungnya.

Sandiaga menjelaskan, Festival Bunga lalu Buah Tanah Karo dengan tema Karo Glorious Nature diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur berhadapan dengan kesuburan lahan. Berawal dari kegiatan yang dimaksud belaka sanggup disaksikan di tempat tingkat desa, pada saat ini festival yang dimaksud dapat dinikmati secara nasional.

Festival Bunga serta Buah Tanah Karo ini turut melibatkan seluruh desa dalam Kota Karo pada bentuk karnaval untuk memamerkan hasil bumi juga parade kendaraan mobil hias yang tersebut unik. Tak ketinggalan juga kolaborasi atraksi budaya juga tradisi yang mana dapat menjadi simbol harmoni masyarakat.

Penyelenggaraan event yang dimaksud diselenggarakan pada 4-6 Juli 2024 ini mengangkat berbagai keunikan atraksi dan juga pameran produk-produk kreatif UMKM terbaik di tempat Provinsi Sumatera Utara. Untuk itu, Sandiaga menekankan bahwa kegiatan yang mana masuk rencana KEN yang disebutkan harus ditingkatkan agar tambahan baik lagi pada tahun depan.

“Sehingga tidak belaka dikunjungi wisatawan lokal, nasional hanya melainkan di negara lain juga,” jelasnya.