Pegi Setiawan Alami Penyiksaan ketika Pemeriksaan: Muka Ditutup Kantong Kresek Hitam

Pegi Setiawan Alami Penyiksaan ketika Pemeriksaan: Muka Ditutup Kantong Kresek Hitam

Infocakrawala.com – JAKARTA – Mantan terdakwa perkara pembunuhan Vina lalu Eky di dalam Cirebon , Pegi Setiawan mengaku mendapatkan penyiksaan pada waktu menjalani pemeriksaan di dalam Polda Jawa Barat. Tubuh Pegi kala itu menerima pukulan hingga wajahnya ditutupi kantong kresek berwarna hitam.

Hal yang disebutkan diungkapkan Pegi di kegiatan Interupsi dengan tema ‘Kasus Vina: Terpidana Siap PK, Bakal Bebas?’, yang tayang di dalam Inews TV, Kamis (11/7/2024) malam.

“Iya benar, saya waktu awal penangkapan pada penyidik itu sempat pada pukul, kemudian ada juga diinjak kaki bagian ini paha dan juga ada juga pas terakhir, sesudah Ibu Anti pergi dari mirip Mamah sempat di area bekam identik kresek warna hitam,” kata Pegi.

Pegi merasa bersyukur oleh sebab itu penyiksaan yang mana dialami olehnya belaka berlangsung selama sehari. Berbeda dengan terpidana persoalan hukum Vina kemudian Eky lainnya yang tersebut mengalami penyiksaan berhari-hari.

“Waktu pertama (pemeriksaan) cuma (penyiksaannya), itu juga baru sebentar sih Alhamdulillah,” sambungnya.

Ia juga ingat ketika ditangkap di tempat Jalan Kopo, Pusat Kota Bandung pada 21 Mei 2024, ketika beliau lebih besar dulu diamankan ke Polsek. Lalu matanya pada tutup hingga Pegi tiba pada Polda Jawa Barat.

“Magrib mau magrib (ditangkap) itu, jadi masuk dulu ke Polsek Bojongloa Kaler, abis ke Polsek di dalam tutup mata pake lakban bawa segera ke Polda,” katanya.