PAN Lirik Sudaryono untuk Pilgub Jawa Tengah 2024

PAN Lirik Sudaryono untuk Pilgub Jawa Tengah 2024

Infocakrawala.com – JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) melirik Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono untuk Pemilihan Gubernur lalu Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Rencana Gerindra mengusung Sudaryono atau akrab disapa Mas Dar sebagai calon gubernur Jateng disambut partai berlambang matahari terbit tersebut.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno bicara kesempatan dan juga kinerja Sudaryono. “Mas Sudaryono saya kira punya potensi yang baik. Mas Sudaryono juga punya kinerja yang tersebut baik sebagai Ketua TKD (Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran, red) Jawa Tengah. Jadi saya kira pada waktu ini semua kesempatan terbuka,” kata Eddy terhadap wartawan di dalam Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

PAN, kata dia, menghormati keinginan Partai Gerindra mengupayakan figur internal partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut. Eddy mengungkapkan, PAN akan mempertimbangkan nama-nama yang tersebut diajukan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Saya paham teman-teman Gerindra akan menggalakkan Pak Sudaryono,” kata Eddy yang dimaksud juga sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR ini.

Dia membeberkan bahwa hasil akhir akan segera ditentukan oleh semua para ketua umum parpol KIM secara kolektif. “Kalau ternyata kemudian teman-teman pada koalisi memutuskan si A atau si B, ya kami rembuk. Tentu, itu hal yang perlu kami pertimbangkan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra memberi sinyal akan mengusung Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono di tempat Pilgub Jateng 2024. Sudaryono menjadi harapan internal partai agar mampu terjun sebagai kandidat dalam Pemilihan Kepala Daerah November mendatang.

“Pak Daryono adalah harapan internal Partai Gerindra untuk bisa saja didorong menjadi calon gubernur Jawa Tengah,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di dalam Kompleks Parlemen yang dikutip, Kamis (23/5/2024).

Namun, kata Muzani, kebijakan Gerindra mengusung figur di tempat pemilihan kepala daerah 2024 merupakan wewenang dari Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih belum mengumumkan figur yang tersebut akan diusung dalam Pilgub Jateng 2024. Sejauh ini, Gerindra masih belum menentukan sosok yang tersebut akan didorongnya dalam area tersebut.