Bisnis  

Freeport Dukung Perjuangan Atlet Indonesia di dalam Olimpiade Paris 2024

Freeport Dukung Perjuangan Atlet Indonesia di dalam di Olimpiade Paris 2024

Infocakrawala.com – JAKARTA – PT Freeport Indonesia ( PTFI ) mengupayakan perjuangan para atlet Indonesia di Olimpiade ke-33 Paris 2024. Bantuan PTFI pada bentuk sponsor sebesar 300.000 euro atau setera Rp5,26 miliar. Bantuan ini diharapkan akan menambah semangat para atlet Indonesia untuk berlaga pada Olimpiade lalu berhasil meraih prestasi terbaiknya.

“Ini merupakan komitmen perusahaan di menggalang prestasi olahraga Indonesia,” kata Presiden Direktur PTFI, Tony Wenas ketika hadir di pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris di area Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

“Kami berharap dukungan ini akan menambah semangat para atlet berlaga dalam Olimpiade hingga meraih hasil terbaik untuk Indonesia,” jelasnya.

Pengukuhan Kontingen Indonesia ditandai penyerahan bendera Merah Putih dari Menpora Dito terhadap Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Anindya Novyan Bakrie. Selanjutnya, para atlet beserta ofisial Kontingen Indonesia satu per satu mencium bendera Merah Putih dengan penuh khidmat. Chef de Mission Kontingen Indonesia Anindya Novyan Bakrie mengapresiasi dukungan PTFI terhadap regu Indonesia yang akan berlaga pada Olimpiade 2024 Paris.

“Kami menyambut baik PT Freeport Indonesia yang digunakan telah dilakukan memberi dukungan sepenuhnya atlet yang dimaksud akan berjuang pada Olimpiade Paris nanti. Hal ini menambah spirit untuk menyalakan semangat juang demi bangsa kemudian negara,” katanya.

Setelah pengukuhan di tempat Kemenpora, Kontingen Indonesia secara resmi dilepas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di dalam Istana Negara menuju Olimpiade 2024 Paris. Presiden berpesan agar atlet Indonesia meraih medali serta mengharumkan nama Indonesia di dalam mata dunia. Olimpiade Paris 2024 akan memperlombakan 32 cabang olahraga lalu disertai oleh 182 negara.

Olimpiade Paris 2024 akan mengadu 32 cabang olahraga dan juga disertai oleh 182 negara. Kontingen Indonesia mengirimkan 29 atlet yang dimaksud terdiri menghadapi 16 atlet putra serta 13 atlet putri, didampingi 20 pelatih, 9 ofisial, serta 28 anggota head quarter, dengan jumlah total total kontingen keseluruhan 86 orang.

Kontingen Indonesia yang dikirimkan pada Olimpiade ke-33 akan mengikuti 12 cabang olahraga, yaitu bulu tangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, atletik, renang, selancar ombak, senam, balap sepeda, dayung, kemudian judo.