Bisnis  

Properti Bertumbuh, Lippo Karawaci Luncurkan Lebih Banyak Unit pada Park Serpong

Properti Bertumbuh, Lippo Karawaci Luncurkan Lebih Banyak Unit pada Park Serpong

Infocakrawala.com – JAKARTA – Pertumbuhan sektor properti pada Indonesia pada kuartal I/2024 tercatat naik sebesar 6%. Industri properti yang tersebut berpengaruh besar di area antaranya adalah rumah tapak, ritel, dan juga lapangan usaha kemudian logistik.

CEO Leads Property Hendra Hartono mengatakan, rumah tapak masih mendominasi sektor hunian di area Indonesia ketika ini. Pasar rumah tapak di dalam wilayah Jabodetabek tercatat mempunyai pasokan sebesar 174.000 unit, dengan persentase pasokan tertinggi berada di area tempat Tangerang (45%). ”Kenaikan pasokan rumah tapak pada area Tangerang menyentuh bilangan bulat 14,2% dengan tingkat pemasaran naik 0,2%,” katanya pada siaran pers, Kamis (11/7/2024).

Harga rumah tapak di dalam tempat Tangerang juga mengalami peningkatan yang mana pesat. Rata-rata rumah tapak pada area Tangerang mengalami peningkatan hingga 17,9% di dalam kuartal I/2024, menjadikannya sebagai kenaikan nilai rumah tapak tertinggi di dalam wilayah Jabodetabek.

Sementara itu, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) miliki proyek yang dimaksud sebagian besar berlokasi pada wilayah Barat Jabodetabek/Tangerang. Terdiri dari item rumah tapak dan juga menengah, ruko, dan juga hunian tingkat tinggi yang siap dihuni.

Pada kuartal I/2024, pelanggan properti LPKR didominasi barang rumah tapak berkat keberhasilan peluncuran Park Serpong. Untuk Maret 2024 atau kuartal I, LPKR sudah pernah merealisasikan pra perdagangan sebanyak Rp1,5 triliun. Naik 24% year on year (yoy) dari kuartal I/2023 lalu mencakup 28% dari target tahun 2024 (Rp5,37 triliun).

Produk rumah tapak yang digunakan dikembangkan LPKR, seperti seri XYZ Livin serta Cendana Homes dalam Park Serpong, memberikan partisipasi Rp543 miliar untuk pra pemasaran kuartal I/2024.

Group pimpinan LPKR John Riady menyampaikan bahwa LPKR terus meningkatkan kekuatan posisinya di tempat segmen pangsa pemilik rumah perdana. ”Caranya merilis lebih besar sejumlah unit di tempat Park Serpong serta dalam Lippo Cikarang Cosmopolis, sebuah properti berkonsep baru pada Cikarang yang digunakan didukung oleh rangkaian komoditas XYZ Livin,” katanya.

John Riady menegaskan pasca mencapai 28% dari target pra jualan pada kuartal I/2024, perusahaan berada di area jalur yang tersebut tepat untuk memenuhi target tahun ini, dengan mempertahankan kesempatan perdagangan pada waktu ini.