Berhadiah Rp5 Miliar, Hal ini Target Persib di area Piala Presiden 2024

Berhadiah Rp5 Miliar, Hal ini Target Persib pada area Piala Presiden 2024

Infocakrawala.com – BANDUNG – Gelaran Piala Presiden 2024 disambut suka cita oleh Persib Bandung. Ajang ini akan dijadikan sarana pemanasan jelang bergulirnya Kompetisi 1 2024/2025.

“Ini bagus akibat kami tak perlu mengagendakan uji coba. Jadi kami akan memainkan tiga pertandingan setidaknya dan juga ini tentu belaka bagus untuk persiapan kami menghadapi liga,” kata pembimbing Persib Bandung, Bojan Hodak, Kamis (7/11/2024).

Piala Presiden 2024 sendiri rencananya akan mulai digulirkan pada 19 Juli 2024. Dalam galaran ini, pembimbing jika Kroasia yang dimaksud bukan mematok target tinggi. Dia semata-mata ingin menjadikan pertandingan pramusim yang disebutkan sebagai turnamen persiapan sebelum menghadapi Kejuaraan 1 2024/2025. “Targetnya untuk siap pada menghadapi Liga,” ujarnya.

Diketahui, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan Piala Presiden 2024 akan segera digulirkan. Gelaran yang dimaksud akan dibuka secara segera Presiden RI Joko Widodo dalam Stadion si Jalak Harupat, Wilayah Bandung.

Hanya delapan kelompok yang tersebut akan mengikuti Piala Presiden 2024. Mereka adalah partisipan Kejuaraan 1 2024/2025 serta akan bersaing untuk hadiah sebesar Rp5 miliar yang digunakan berasal dari sponsor.

“Nanti dari Kompetisi akan press conference. Ya detail kotanya di area mana, jadwal seperti apa, supaya nanti biar panitia yang tersebut menjelaskan spesifik yang dimaksud tentu diinginkan oleh teman-teman media, gitu,” kata Erick.

Sementara itu, striker Persib Bandung, David da Silva mengaku belum memikirkan Piala Presiden 2024 walaupun rencananya akan mulai digulirkan pada 19 Juli 2024. Pemain jika Brasil ini memilih fokus memulihkan diri. Apalagi ia baru bergabung juga menjalani latihan bersatu Persib Bandung.

“Saya belum menatap apapun untuk ini, pertama-tama saya semata-mata fokus untuk memulihkan kondisi dan juga mengantisipasi apa yang digunakan instruktur katakan, apa yang tersebut akan kami lakukan,” kata David da Silva di area Stadion Arcamanik, Bandung.

Namun, David da Silva merasa Persib mempunyai skuad yang tersebut cukup solid. Menurutnya sejumlah pemain yang digunakan dapat dimainkan di area Piala Presiden 2024. “Saya rasa instruktur mampu mengatasinya. Tapi kami harus lebih lanjut memikirkan Liga,” katanya.